Yamaha Indonesia akan Guna YZF-R3 di AP250 ARRC 2024

liputanindo.com – Perubahan regulasi teknis yang mendasar pada Asia Road Racing Championship tahun 2024 dengan mengubah daftar motor homologasi Kepada kelas AP250, Membangun peta persaingan kelas motor sport 250cc ini akan Bergerak dan kemungkinan sukar Kepada ditebak. Akan melombakan motor bermesin 1 silinder, 2 silinder hingga 4 silinder Membangun tak hanya buat tim menjadi banyak pilihan, tetapi dari pihak manufaktur juga tertarik dengan opsi yang Terdapat dan ini yang dirasakan oleh Yamaha Indonesia, ketika Yamaha R25 dan R3 dihomologasi Kepada AP250 sejak musim 2024.

Adalah bapak Wahyu Rusmayadi selaku Manajer Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang mengonfirmasi kepada liputanindo di sela-sela waktu luangnya pada event Yamaha Sunday Race di sirkuit Mandalika, bahwa Kepada AP250 musim 2024 pihak Yamaha Indonesia akan menggunakan YZF-R3.

Cek Artikel:  Graduation Champs Shell Advance Asia Talent Cup 2016

Yes, betul memang. Motor ini Enggak dijual di Indonesia tapi Kepada Asia Production 250 Yamaha R3 dijual di Thailand dan keputusan dari Yamaha Motor Company di Iwata, Jepang lah yang memutuskan bahwa Yamaha R3 lah yang akan dipakai Kepada Segala squad Yamaha di AP250 ARRC masa depan, tentunya dengan mengikuti segala regulasi equalizernya.

“Kenapa Guna R3? Supaya Pandai lebih kompetitif dan secara regulasi pihak produsen sudah banyak Percakapan dengan Two Wheels (TWMR- Penganjur ARRC, Red). Tahun ini dan dua tahun Lampau menurut kita kurang exciting, dan Yamaha kesulitan Kepada top 3 dan baru Pandai balance sejak seri Mandalika Lampau.”

“Meskipun dalam regulasi baru dari segi bobot motor lebih berat dan juga rev limiter mesin 2 silinder 320cc lebih rendah, Yamaha R3 punya Kelebihan di torsi, artinya kami punya ruang Kepada improve lebih di motor ini.” ujar pak Wahyu.

Cek Artikel:  Konten Kreator Ini Bagikan Komparasi Taksi Online Normal dan yang Mewah di TikTok, Apa Saja Bedanya

Sedangkan Kepada masalah image produknya itu sendiri, karena Yamaha Indonesia Enggak menjual YZF-R3 tetapi balapan Guna R3. “Sebetulnya itu YMC lah yang mengusulkan Two Wheel Kepada homologasi Yamaha R3 adalah YMC Japan, bukan Thailand.

Karena branding R3 secara balapan Dunia adalah varian yang lebih siap balap dibandingkan R25. Jadi meskipun Enggak dijual di tanah air, tim Yamaha Racing Indonesia tetap mengikuti keputusan Jepang dengan menggunakan R3.” Dan menurut pak Wahyu, Yamaha positif dalam merespon perubahan regulasi teknis baru yang Terdapat karena memang semuanya sudah melewati proses panjang dan juga Segala sudah (dan harus) disepakati oleh Segala produsen partisipan ARRC.

Ketika ditanya prediksinya Kepada Yamaha di AP250 dengan regulasi baru, pak Wahyu menanggapi santai “Semestinya kita Pandai mendominasi. Sekadar sayangnya kami Enggak sempat melakukan sesi testing dalam kondisi yang ideal, waktu kemarin, karena regulasi keluar di hari Minggu siang dan Yamaha sudah dari awal memutuskan Kepada Enggak ikut. Karena kami berpikir dengan waktu yang sangat terbatas itu Enggak mungkin kita mendapatkan spesifikasi yang lengkap.”

Nah, Terang sudah ya, tinggal kita tunggu informasi Formal mengenai pembalap mana yang akan diamanahkan jadi punggawa R3 YRI Kepada AP250 ARRC tahun depan. By the way, tebakanmu siapa sob?

Cek Artikel:  [VLOG] Kupas Tuntas Fisik New Yamaha R15 MY 2022 . . Power lebih besar, Beda dengan versi India !

Nugie @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai