liputanindo.com – Sejak diperkenalkan, Ténéré 700 telah menjadi model yang sangat sukses Kepada Yamaha di mana permintaan besar-besaran hadir di seluruh Eropa Kepada motor petualangan serbaguna dan gesit ini. Dengan mesin CP2 torsi putaran Dasar besar yang legendaris, sasis kompak, dan travel suspensi yang panjang, Ténéré telah terbukti menjadi motor yang ditunggu-tunggu banyak pengendara.
Kemampuan off-road Ténéré 700 yang serius telah memungkinkan ribuan pengendara Kepada memuaskan semangat petualangan mereka dengan terlibat dalam perjalanan jarak jauh, reli serta berbagai jenis petualangan ekstrem lainnya. Banyak pemilik telah menginvestasikan banyak biaya dalam mempersonalisasi Ténéré 700 mereka.
Gerakan yang berkembang ini telah memotivasi Yamaha Kepada mempelajari bagaimana membawa Ténéré 700 ke tingkat berikutnya, dan Kepada mengunjungi kembali bentangan gurun pasir Afrika yang legendaris di mana Ténéré Asli lahir lebih dari 40 tahun yang Lampau. Hari ini Yamaha mulai menulis babak baru dalam kisah Ténéré dengan peluncuran Prototipe Ténéré 700 Raid, yang telah dibuat dengan penggunaan komponen performa GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing).
Sepeda motor Rally-Raid ini punya spesifikasi yang tinggi dan telah dikembangkan di Eropa oleh Yamaha dengan memanfaatkan pengalaman pengendara off-road Alessandro Botturi dan Pol Tarrés, dengan tujuan memanfaatkan potensi rally raid penuh dari Ténéré 700, yang secara ekstensif divalidasi oleh dua duta besar Yamaha di gurun Maroko. Ingin Paham apa saja yang menjadi kunci Primer parts dari Ténéré 700 Raid Prototype? Silahkan simak list berikut sob.
Engine
Full titanium Akrapovič race exhaust
GYTR ECU
High performance airbox and filter
48 teeth final drive sprocket
Oversize radiator
Dual cooling fans
New water pump cover
New oil cooler
Rekluse heavy duty clutch
Two-piece clutch cover
New clutch lever
Suspension
48 mm long travel front forks – 270 mm
CNC triple clamps
New long travel rear shock – 260 mm
New rear suspension linkage
Brakes
High specification single front disc – 300 mm
Racing brake pads
Upgraded front brake master cylinder
New front brake lever
Oversize 267 mm diameter rear disc
New caliper mounting bracket
Steel braided front and rear brake hoses