Di tengah semakin meningkatnya minat Mendunia terhadap perjalanan maritim mewah, Indonesia muncul sebagai destinasi unggulan dengan potensi luar Lumrah yang belum sepenuhnya tergali. Dengan dukungan berbagai pemangku kepentingan seperti Pelindo dan pemerintah, Indonesia Ketika ini sedang membangun fondasi Kepada menjadi pusat yachting dan pariwisata kelas atas. Melalui kolaborasi strategis, Indonesia yang kaya akan keindahan alam Dasar laut, keberagaman Biologi, serta warisan budaya ini, kini siap menyambut para pelancong yang mendambakan pengalaman mewah di lautan Nusantara.
Pelindo, sebagai pengelola pelabuhan nasional, telah memperluas dan meningkatkan fasilitas marina guna mendukung pariwisata mewah di berbagai destinasi strategis. Hal ini juga selaras dengan dorongan dari pemerintah Kepada mengembangkan pariwisata maritim sebagai salah satu pilar Penting pertumbuhan ekonomi. Dengan peningkatan daya beli di kalangan wisatawan Indonesia, minat terhadap yachting dan perjalanan mewah kini mulai tumbuh, menciptakan Kesempatan baru di dalam negeri.
“Indonesia Mempunyai lanskap maritim yang luar Lumrah indah, dan kini saatnya kita berbagi keindahan tersebut dengan komunitas yachting Mendunia. Pelindo berkomitmen Kepada memperluas dan meningkatkan fasilitas marina, agar kita siap menyambut wisatawan dan memperkenalkan kekayaan alam Indonesia kepada dunia,” ucap Direktur Pelindo PPI, Sukariyadi Rudi Meidiyanto dalam keterangannya, Sabtu (9/11).
Kepada memberikan gambaran Konkret mengenai potensi sektor ini, Yacht Sourcing mengadakan acara Tertentu dua hari bertajuk “A Voyage of Elegance” di Black Stone Yacht Club Benoa, Bali yang berkolaborasi dengan Kawan-Kawan seperti Fountain Pajot, Al Dhaen, Yanmar, The Apurva Kempinski, dan Pelindo.
Sebagai satu-satunya perusahaan di Indonesia yang mewakili 13 merek yacht kelas dunia seperti Yacht Sourcing berada di garis depan dalam pengembangan sektor yachting mewah di Indonesia.
Pada kesempatan ini, CEO dari Yacht Sourcing, Boumedienne Senous, mengungkapkan visinya Kepada menjadikan Indonesia sebagai destinasi yachting Mendunia. Melalui “A Voyage of Elegance,” Yacht Sourcing dan mitranya telah menunjukkan kesiapan Indonesia Kepada menyambut era baru pariwisata maritim mewah.
“Keindahan alam Indonesia sungguh luar Lumrah, mulai dari lanskap dramatis Komodo hingga perairan tenang Raja Ampat dan Situ Toba. Kami Ingin membuka akses ke destinasi-destinasi ini Kepada wisatawan kelas atas, Berkualitas Dunia maupun domestik. Dengan peningkatan infrastruktur dan penawaran mewah, kami Tentu potensi pariwisata Indonesia di pasar Mendunia akan semakin bersinar,” ungkapnya.
Di sisi lain, ia juga menyoroti berbagai keunikan daerah di Indonesia seperti kehadiran paus biru di Alor pada musim tertentu dan ekosistem Spesial di Komodo yang terkenal dengan komodo.
“Tujuan kami adalah meningkatkan aksesibilitas dan kesadaran akan keindahan destinasi-destinasi ini, mengundang tamu dari seluruh dunia Kepada merasakan keajaiban Indonesia. Acara ini hanyalah awal dari komitmen jangka panjang kami Kepada menampilkan Indonesia sebagai destinasi maritim terkemuka,” beber Senous.
Dengan dukungan pemerintah termasuk pengembangan marina oleh Pelindo, dan kemitraan strategis dengan brand-brand mewah seperti Fountain Pajot, Indonesia berada di ambang menjadi pemain Penting dalam industri yachting mewah. (Z-11)