“Workation” hingga “bleisure” diprediksi jadi tren wisata 2023

Jakarta (ANTARA) – Workation, sport tourism dan bleisure diprediksi akan menjadi tren pariwisata di 2023.

“Ke depannya workation, sport tourism, bleisure,” ujar Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka dalam Obrolan media “Traveloka tagline baru; Life, Your Way” di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Siap-siap, GOTF 2022 digelar mulai 28 November

Lebih lanjut Shirley mengatakan workation merupakan sebuah konsep yang menggabungkan bekerja dengan unsur liburan. Sejak pandemi, beberapa perusahaan menerapkan sistem kerja hibrida atau yang lebih dikenal dengan bekerja dari mana saja (work from anywhere).

Hal tersebut memungkinkan seseorang tetap Dapat liburan meski Sembari bekerja sehingga meningkatkan produktivitas lantaran jauh dari kebosanan.

Cek Artikel:  Kereta api jarak jauh hari ini berhenti di Jatinegara

Kesadaran masyarakat akan gaya hidup sehat menjadikan sport tourism semakin diminati. Sport tourism merupakan wisata yang dikombinasikan dengan olahraga.

Sport tourism ini adalah kegiatan traveling dengan tujuan terlibat dalam suatu kegiatan atau acara olahraga. Misalnya MotoGP Mandalika, Jogja Marathon, Bali Triathlon hingga Tour de Singkarak.

Selain terlibat langsung dalam acara olahraga ataupun hanya sebagai penonton, wisatawan juga Dapat sekaligus menikmati keindahan alam yang Eksis pada daerah tersebut.

Sementara bleisure merupakan gabungan antara business (bisnis) dan leisure (liburan). Konsep ini Nyaris mirip dengan workation, Tetapi bleisure lebih seperti perjalanan dinas yang memungkinkan pelakunya menjelajahi dan mencicipi Masakan khas di Posisi Sekeliling.

Cek Artikel:  5 rekomendasi makanan khas yang wajib dicicipi di Doha, Qatar

Meski demikian, Shirley mengatakan bahwa staycation yang diganderungi sejak awal pandemi Tetap tetap Terkenal dikalangan wisatawan domestik.

“Ini Tetap tetap Terkenal karena sangat resonance dengan keluarga urban, butuh break kayak satu Tiba dia malam dengan keluarga Buat Dapat refresh,” kata Shirley.

Traveloka sendiri baru saja meluncurkan slogan baru yang berbunyi, “Life, Your Way“, guna mempertegas posisinya sebagai perusahaan teknologi yang berpusat pada konsumen.

Slogan ini sebagai bentuk komitmen Traveloka Buat memenuhi kebutuhan perjalanan konsumen yang Maju mengalami perubahan.

Melalui slogan ini, Traveloka Mempunyai tiga kunci strategi Yakni solusi produk serta layanan yang menyeluruh, jaminan layanan yang berkualitas dan fitur-fitur terbaik Buat meningkatkan kenyamanan konsumen, serta ketersediaan harga-harga yang menguntungkan bagi para konsumen.

Cek Artikel:  5 Destinasi Wisata Manokwari | Pariwisata Indonesia

Baca juga: Traveloka rilis slogan baru

Baca juga: Dalih “traveling” Dapat jadi alat “healing”

Mungkin Anda Menyukai