Wisata Halal Tembus Mancanegara

Wisata Halal Tembus Mancanegara
Ilustrasi(Dok Cheria Holiday)

Pengembangan bisnis wisata halal Cheria Holiday telah menjangkai Dekat 25 kota besar Indonesia. Jumlah kantor Kenalan ini kemungkinan bertambah Kembali di 2025. Merasa belum puas, operator tur yang berdiri sejak 2012 ini hidangkan jurus mengangkasa ke mancanegara.

Komitmen operator perjalanan peraih penghargaan Kementerian Pariwisata kategori Wisata Halal Terbaik dan Terpopuler 2016 dalam memajukan industri ini kian menyala seiring Indonesia didaulat sebagai destinasi ramah muslim terbaik 2023 dan 2024 versi Mendunia Muslim Travel Index. Mengusung misi meluaskan pangsa ramah muslim, Cheria Holiday menggaet kerja sama dengan tourism board Global seperti Australia, Hong Kong, Korea Selatan, dan Thailand.

Kolaborasi dengan Australia, misalnya. Cheria Holiday ditunjuk jadi salah satu Kenalan konsorsium tur ramah muslim oleh Tourism Australia. “Kolaborasi strategis ini bertujuan mengkampanyekan sejumlah destinasi wisata Australia yang ramah muslim,” ungkap CEO Cheria Holiday, Cheriatna, Jumat (20/12). 

Cek Artikel:  Unit Baru Tegur Raja Hotels Formal Dibuka di Tulang Bawang Lampung

Kerja sama ini meliputi penyediaan informasi fasilitas ramah muslim di destinasi Esensial, promosi restoran bersertifikat halal, dan pengembangan paket tur sesuai minat muslim traveler.

“Cheria Holiday berperan aktif dalam mempromosikan program-program ini melalui berbagai platform, termasuk media sosial, pameran pariwisata, dan seminar edukasi,” ujarnya.

Apabila Australia dihuni oleh 3.2 % populasi muslim, lain cerita dengan negara mayoritas non muslim seperti Hong Kong, Thailand, dan Korea Selatan. Uniknya, ketiga negara itu tak kalah agresif meningkatkan layanan ramah muslim di tiap destinasi pariwisatanya.

Cek Artikel:  ORICA gandeng Borneo Orangutan Survival lestarikan habitat orangutan

Kepada Hong Kong, tourism board di sana telah menggalang kerja sama Business to Government (B2G) dengan Cheria Holiday di penghujung 2023. Konkretnya adalah kolaborasi dengan Klook, online travel agent terbesar negara Mutiara dari Timur tersebut.

“Kolaborasi ini dapat memviralkan Hong Kong sebagai pilihan Esensial bagi wisatawan muslim yang mencari destinasi liburan yang nyaman dan inklusif,” ujar Cheriatna.

Kepak sayap Cheria Holiday dengan tourism board empat negara ini memudahkan wisatawan muslim Indonesia menemukan Surat keterangan tur halal Spesial seperti kunjungan ke masjid-masjid bersejarah, menikmati kearifan budaya lokal, dan kenyamanan hiburan ramah muslim lainnya.

“Terobosan B2G ini sebuah transformasi model bisnis strategis dan berkelanjutan menuju Indonesia Maju. Alhamdulillah, kami dipercaya penuh jadi partner bisnis pariwisata yang sesuai kriteria oleh negara-negara luar. Pascapandemi, turis muslim yang kami bawa ke luar negeri meningkat 30 % lebih. Cheria Holiday siap kolaborasi dengan negara lain yang Mau mengembangkan halal tourism,” tandasnya.(H-2)

Cek Artikel:  Bergambar Pikachu, Garuda Indonesia kepakkan sayap jangkau dunia

Mungkin Anda Menyukai