liputanindo.com – Seperti kita ketahui bahwa Tahun ini Honda CB150R StreetFire memperoleh update Sangat Sifnifikan Bagus dibagian Bodywork, Segitiga ergonomi dan Suspensi. Dan kebetulan liputanindo memperoleh kesempatan mencoba Motor ini Sekeliling 1 pekan Buat merasakan perbedaannya lebih lanjut dari Perubahan perubahan yang diberikan Oleh AHM ini. Mengenai Bodywork menurut kali secara Standar Bukan banyak memperngaruhi performa dan Handling. Hanya ‘Perasaan’ yang berubah karena boleh dibilang Desain Fisik dari Streetfire 2021 jauh lebih terlihat besar.
Point ini akan sangat terlihat ketika kita sudah berada di atas Motornya dan memang ketika kita Memperhatikan daerah tangki dan Handlebar, Feel/ perasaan menaiki motor yang ‘lebih besar ‘ dibandingan dengan Streetfire generasi sebelumnya memang sangat terasa. Secara Standar memang menurut kami, desain dari 3 generasi Streetfire dari awal di produksi memang tambah Lamban terasa tambah gemuk dan besar . . Tetapi entah kenapa ketika di bandingkan Feel Bobotnya ketika berkendara ya sama saja sih antara Generasi kedua dan generasi ke tiga ini
Ketika naik di atas motornya dan berjalan sudah langsung terasa bahwa Terdapat sedikit perubahan distribusi bobot ke arah depan dari New CB150R streetfire 2021 ini bila dibandingkan dengan Generasi sebelumnya, perkiraan kami adalah Karena pengaplikasian suspensi depan yang mungkin secara bobot parsial suspensi juga lebih berat dibandingkan suspensi teleskopik pada generasi sebelumnya . . Tetapi begitu Feel distribusi ini Bukan serta merta mengubah ergonomi jadi ikut ikutan lebih ‘ nukik’ ke depan sob.
Yap Peran dari perubahan jenis Setang Tappered yang ‘ gendut di tengah’ Tetapi lebih ‘baplang’ serta Raiser yang cukup tinggi seakan memaksa segitiga ergonomi Begitu mengendarai New Honda CB150R streetFire ini menjadi lebih tegak dibandingkan dengan Generasi sebelumnya. Dan Ergonomi ini secara instan mengubah tingkat durabilitas punggung kita ketika membawa New Streetfire ini turung dengan Jarak agak Jauh.
liputanindo coba bawa motor ini buat nengokin Properti kami di kaki gunung Salak dengan Jalur dari Bogor Via laladon yang full nanjak dan Balik Full turun . . Dan dari test turing jarak dekat ini sudah dapat disimpulkan Asli perubahan ergonomi dari New CB150R Streetfire ini Fix Turing banget !
Hal kedua yang liputanindo harus kasih aplause adalah Feedback dari lendutan suspensi Honda CB150R streetFire baru yang sudah mengadopsi Suspensi Showa SFF-BP. Satu yang fix, ini bukan suspensi balap, tingkat Rebound dan Compressionnnya sangat ‘ harian ‘.
Lendutannya Begitu melakukan hard Braking serta rebound dari suspensinyanya Begitu menghajar jalanan keriting terasa banget disetup oleh Showa dengan parameter suspensi Lamban yang ditingkatkan. Besarnya diameter suspensi depan Begitu kita Memperhatikan dari arah dashboard sedikit banyak menambah percaya diri kita ketika sedang mengendarai Motor ini . . seakan berasa sangat ‘dijagain’ oleh suspensi githu loh . .
Secara Standar menurut kami memang Honda CB150R Streetfire 2021 menawarkan sesuatu yang agak sedikit ‘radikal’ perubahannya di bagian ergonomi dan menurut liputanindo perubahan ini hadir tanpa adanya pressure dari kompetisi market yang ditempati New Honda CB150R Streetfire. Hal ini secara kebiasaan biasannya bukanlah merupakan Kepribadian pabrikan pabrikan Jepang di masa Lampau . . Tetapi terjadi . . next kita akan analisa sedikit mengenai Strategi Market masa depan apa yang Bisa dikeker dari hadirnya CB150R Streetfire 2021 . . .
Bagaimana soal Mesin? kami Bukan Memperhatikan adanya perubahan Kepribadian yang dihadirkan dari Mesin ini. Performanya sangat Kuat mengigit di rpm Rendah Tamat menengah. Dengan Bobot kami yang 62 kg ini beberapa hasil pengukuran top speed berhasil kami coba lihat dimana Gear 1 rpm 10 ribu Bisa Tamat 40 km/jam, Gear 2 rpm 10 ribu Tamat 64 km/jam, gear 3 10 ribu rpm Tamat 83 km/jam dan gear 4 pada raungan 10 ribu rpm Bisa tembus mendekati 100 km/jam.
Tetapi secara Standar Buat Sobat sekalian yang suka turing atau mungkin kegiatan komuternya cukup jauh semisal rumah di Depok/ Bekasi kerja di Jakarta dan Butuh Motor sport yang nggak bikin ‘pinggang dan punggung sakit’, Ya New Honda CB150R Streetfire MY 2021 ini sangat Bisa jadi pertimbangan kuat.
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo