liputanindo.com – Pagi ini liputanindo berkesempatan secara Langsung Menyaksikan Sosok Motor yang abru saja dirilis Oleh Astra Honda Motor Dua hari yang Lewat Yakni All new Honda CB150R StreetFire MY2021. Demi Mata pertama kali Menyaksikan, liputanindo merasakan memang Terdapat banyak perubahan di atas Platform desain yang Lagi sama. Perhatian Penting perubahan Tentu Terdapat dibagian suspensi depan Yang sudah Up Side Down SFF-BP diameter 37 mm dari Showa . .
Secara fisik memang Suspensi ini plek sama dengan Suspensi yang dipakai Oleh CBR150R terbaru dalam hal desain isi dari ruang tabung suspensinya dan Dimensi yang Mempunyai diameter tube 37mm. Tetapi Memang bentuk T atasnya berubah karena memang pada Model ini harus mensupport kehadiran dari raiser setang yang boleh dibilang cukup tinggi, sementara di CBR150R menggunakan setang ClipOn. Oh ya suspensi ini seperti yang sudah kami jelaskan di artikel sebelumnya Mempunyai perbedaan Nomor part dan Detail teknis dengan Suspensi serupa di new CBR150R.
Dari suspensi Kita beralih ke daerah handlebar di mana setelah liputanindo coba merasakan handlingnya dalam keadaan Stagnan terlihat bahwa memang ergonomi / Posisi riding berubah signifikan dibandingkan CB150R SF sebelumnya terutama di daerah setang dan seat dimana seat lebih rendah Nyaris Sebelah cm dikombinasi dengan setang Fatbar yang lebih tinggi dan lebih baplang 4 cm Berkualitas ke kanan dan ke kiri.
Secara Biasa Kami menyebutnya sebagai Ergonomi riding yang punya Watak lebih turing dibandingkan dengan Generasi CB150R SF sebelumnya. Duduk berasa lebih tegak dengan Posisi tangan lebih tinggi. Ahhh kepo Ingin mencoba lanjutannya nihhh
Dimensi Body di bagian Fueltank Sangat signifikan berubah, Volume dari Tangki Bahan bakarnya Kagak banyak berubah sob, Tetapi Karena Terdapat cover plastik di bagian Luarnya, ini Membangun masif berubah. Dan bahkan Ciri Khas Sasis teralis pada Generasi sebelumnya Boleh dibilang memang agak lebih tertutupi Oleh Bodywork Plastik di desain generasi baru CB150R SF ini.
Bentuk Wing Shroudnya Kagak Kembali seramping Generasi sebelumnya, yang baru ini Boleh dibilang masif besarnya sob . . Mungkin menyeimbangkan dari bentuk Fuel tanknya ya ? . Tetapi dari samping terlihat agak sedikit kontras dengan dimensi silinder dari mesinnya
Setelah liputanindo coba Buka Jok, Rupanya Inlet dari Asupan udara ke Box Filter udara Kagak sama seperti CBR150R baru. Buat CB150R SF Inlet AIr Box Lagi sama dengan generasi sebelumnya. Begitu juga dengan Suspensi belakang dimana Rupanya sama banget seperti Monoshock Link CBR150R yang Kagak Kembali Mempunyai setup pilihan preload/ pra beban.
Dari suspensi belakang kita bicara soal Velg dan ban dimana Pada CB150R SF 2021 menggunakan part baru Berkualitas Buat depan maupun belakang. Saking Barunya Kalau sobat Sekalian mau Ganti CB150R SF generasi Pelan dengan generasi yang baru ini maka Tertentu pada Roda belakang harus juga beli sprocket belakangnya. Ini dikarenakan Jumlah bautnya berubah jadi sproket CB150R SF Pelan ( 4 baut ) Kagak Dapat dipakai di velg baru ( 6 baut )
Balik Ke Mesin, Asal Kagak Terdapat perubahan Spesifikasi dibandingkan Dengan Mesin Pelan, Tetapi Kita memang sekarang Kagak Kembali Dapat Menyaksikan hadirnya Kick Starter pada sisi sebelah kanan pada new CB150R SF. Kagak Terdapat Tuas Kick Starter berarti juga Kagak Terdapat spindle dan Juga jalinan gerigi sistem Kick Starter ini di bagian dalamnya sob dan memang secara Biasa Pergantian ini lah juga yang menjadi salah satu variabel penyebab Bobot New CB150R SF lebih rendah dari generasi sebelumnya.
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo