liputanindo.com – Salah satu yang Membangun beda ketika Sosok Kawasaki Ninja ZX-25R menggunakan sistem Knalpot full System dari Akrapovic adalah bentuknya Bukan menyamai platform Standar ZX-25R itu sendiri yang berknalpot Underbelly. Yap Akrapovic tetap konsisten mendesain Knalpot model Panjang . . Yang sebenarnya menurut liputanindo punya beberapa diferensiasi juga bila dibandingkan dengan Model Knalpot underbelly.
liputanindo sepakat banget apabila Ninja ZX-25R dikasik knalpot berdesain panjang seperti yang dilakukan Oleh Akrapovic akan Membangun secara Biasa tongkrongan ZX-25R malah lebih mirip dengan sosok Motor Superbike Kawasaki ZX-10R dan ZX-10RR Karena kedua produk flagship kawasaki ini juga menggunakan Model Knalpot samping kanan yang panjang, selain knapot panjang juga menunjukan gaya JDM yang kuat karena mungkin Eksis pengaruh dari regulasi emisi dan Noise di jepang yang mau nggak mau Membangun Motor mayoritas ber-knalpot panjang di sana. Akrapovic Membangun dua Versi Knalpot ini salah satunya versi racing
Oh ya soal emisi, Rupanya Akrapovic juga menyiapkan Katalitik Konverter Spesifik buat Leher knalpot sistem ini sob Kepada Membangun emisi lebih Berkualitas. Katalitik Konverter adalah struktur logam sarang lebah yang menggabungkan logam mulia (paladium, rhodium, dan platinum) ke permukaannya. Logam-logam ini mengubah karbon monoksida beracun dan hidrokarbon yang Bukan terbakar yang ditemukan dalam gas buangan menjadi karbon dioksida dan uap air yang Bukan beracun.
Akrapovic sendiri mengklaim bahwa Kawasaki Ninja ZX-25R Kepada versi Euro 4 yang Torsi On wheelnya 20,8 Nm Pandai naik 1,7 Nm menjadi 21,5 dan Juga power On-Wheel ZX-25R standar 42 HP Pandai naik 1,3 hp menjadi 43,3 hp setelah menggunakan Versi racing dari Knalpot ini. Tetapi tunggu sob, Secara Power to Weight ratio Juga sebenarnya ZX-25R akan jauh lebih Berkualitas Karena dengan Knalpot ini, terjadi pengurangan bobot yang sangat signifikan yakni turun sebanyak 4,4 kg. Logis sih karena Knalpot yang dibanderol dengan harga 20-an Juta rupiah ini menggunakan Material yang lebih ringan seperti Carbon pada end Mufflernya.
Demi Bersua dengan ZX-25R yang sudah dibenamkan knalpot ini dan mencoba menyalakan Kepada mendengar suaranya . . baru deh makin Pasti kalo memang Bukan hanya soal tampilan dan Performa yang dikerek naik. Bunyi Kawasaki ZX-25R yang sudah cukup bengis walaupun Lagi berada di ambang Bunyi lolos regulasi euro yakni 92.4 db di 7600 rpm menjadi makin bikin deg degan yang denger dari dekat Demi Guna knapot ini . . Yap Bunyi memang makin Nyaring Tiba 104.8 db di 7600 rpm . . atau naik Sekeliling 12.4 db . . tapi nggak annoying sih sebenarnya . .. silahkan simak di Vlognya dan selamat Idul Adha 1441H Sob
Taufik of BuitenZorg | Instagram @liputanindo