liputanindo.com – TVS Motor Indonesia telah merilis secara Formal TVS NTORQ 125 XP Race kemarin dengan banderol harga promosi Tertentu PRJ 2022 sebesar 19,9 juta Rupiah OTR Jakarta. Skuter ini menarik karena secara Lazim dengan mesin 125 yang ber-bore dan stroke yang sama Tetapi dengan power yang lebih besar dari pada N-Torq 125 standar, dan tentunya Eksis banyak sekali fitur-fitur pembeda yang Membikin skuter ini selain Mempunyai performa tinggi, Tetapi tingkat utilitas nya juga tinggi. Simak Vlognya di atas dan tentunya foto-foto berikut ini sob.
TVS NTORQ 125, kini telah hadir dengan fitur terbarunya yang mengusung terknologi canggih yang menggabungkan 3 unsur Spesial: sistem komunikasi terintegrasi atau sistem terkoneksi (conectivity), tenaga yang Cakap (power) dan tampilan modis (style), khususnya di kelas skutik atau skuter matik di Indonesia.
Menurut TVS, desainnya terinspirasi oleh desain pesawat siluman, TVS NTORQ 125 merefleksikan gaya agresif dan tajam dengan lampu depan khas dan lampu rem atau stoplamp LED.
Menurut TVS, TVS NTORQ 125 menghasilkan Percepatan terbaik di kelasnya, yakni 0-60 Km/h ditempuh dalam waktu 8,6 detik. TVS NTORQ 125 Race XP Mempunyai tenaga mesin sebesar 10,06 Bhp dan kecepatan maksimal di atas 98 km/jam dalam mode berkendara Race Mode.
Yes betul sob, skuter ini menyediakan mode balap (racing) bagi pengendara yang menyukai kecepatan/performa mesin, dengan tenaga tambahan. Pelanggan juga dapat menggunakan ‘Street Mode’ Kepada berkendara sehari-hari dalam kondisi berkendara yang normal dan wajar seperti ketika sedang berkendara komuter dalam kota, sehingga memungkinkan penggunaan bahan bakar yang lebih efisien dan sempurna.
Dalam pengoperasiannya, mode berkendara dapat diubah menggunakan perintah Bunyi melalui aplikasi dan menggunakan fungsi tombol sakelar di panel indikator atau dashboard yang sudah full LCD digital hanya saja, mode berkendara ini Pandai diubah Kalau kita berkendara pada kecepatan kurang dari 5 km/jam yang mana ini dilandasi atas Argumen keamanan pengguna NTorq 125 Race XP.
Sementara pada panel saklar di setangnya cukup standar, tapi Pandai dibilang paket lengkap Kepada ukuran skutik 125 cc. Beberapa saklar yang cukup menarik perhatian antara lain adalah adanya Engine Kill Switch dan juga dibekali dengan Pass Beam. Ehhh Eksis saklar headlamp juga tuh, berarti motor ini belum AHO yah.
Kunci kontak NTorq 125 Race XP ini memang Tetap standar, belum Eksis pengaman tambahan seperti dalam bentuk penutup magnetik ataupun sentralisasi dalam pengoperasian membuka bagasi jok dan juga Kepada membuka tutup tangki bahan bakar.
Sektor kaki-kaki, ban depan belakang ukuran cukup gendut dengan profil donat dengan ring 12 inci di kedua roda, di mana Kepada ban depan dibekali ukuran 100/80-12 dan ban belakang 110/80-12 jadi nggak terlalu kelihatan kecil dibandingkan pemakaian di mayoritas skuter skuter India yang kadang Guna ban 11 inci atau bahkan 10 inci. Pilihan lingkar roda 12 inci sudah cukup pas nih Kepada dimensi matik seperti NTorq 125 ini.
Pengereman depan dikawal oleh rem cakram tunggal dengna kaliper 1 piston yang diameternya cukup besar, sedangkan pada sektor pengereman di belakang Tetap tromol tapi sudah tersingkronisasi. TVS sebut ini SBT (Sincronize Braking Technology).
Suspensi depan Tetap teleskopik, suspensi belakang monoshock dengan penempatan di sisi samping kiri. Tetapi seperti layaknya motor motor TVS, fluida di dalam suspensi belakang sudah gas nitrogen.
Bagasi cukup luas. Walaupun belum yang termasuk super lega seperti matik besar Jepang, Tetapi kapasitas bagasinya yang diklaim TVS dengan volume 20 liter ini akan muat satu helm, dan bakal masuk sempurna sih bro.
Eksis lampunya Kepada menerangi kalau sobat sekalian membuka bagasi pada malam hari yang gelap jadi Enggak ‘tersesat’ atau meraba-raba di kegelapan ketika mencari barang bawaan kalian yang disimpan di bagasi. Eksis juga port USB power, Pandai buat nge-charge handphone nih.
Selain itu, di Rendah jok nya Eksis soket OBD-nya. OBD adalah singkatan dari On-Board Diagnostics, dan ini adalah istilah otomotif yang mengacu pada kemampuan diagnostik dan pelaporan keadaan kendaraan yang Pandai dilakukan sendiri. Port OBD seperti layaknya ‘steker’ yang memungkinkan perangkat diagnostik dimasukkan ke dalam kendaraan Kepada memantau aktivitas kendaraan dan mendiagnosis masalah. Wahh canggih juga nih.
Fuel cap fillernya atau lubang pengisi bahan bakar Eksis di buritan dari NTORQ 125 Race XP. Ini menyebabkan kita nggak perlu buka jok kalau Hanya Kepada mengisi bensin doang.
Oh iya, Kepada rem belakangnya Pandai dikunci dari handle rem depan dan membuatnya jadi punya fungsi brake-lock atau Parking-Lock.
Secara Lazim spesifikasi dan tampilan TVS N-Torq 125 Race XP ini cukup menjanjikan sob, dan harganya pun termasuk yang kompetitif di segmen skutik 125 cc terutama Kalau TVS Lanjut mempertahankan harga promosinya yang secara Nomor belum menyentuh Nomor psikologis 20 juta Rupiah. Silahkan dikunyah-kunyah deh sobat sekalian.
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo























