liputanindo.com – Hari ini liputanindo berkesempatan Memperhatikan secara langsung Sosok Honda CBR250RR SP Quick Shifter. Seperti yang sudah liputanindo hadirkan infonya sebelum ini Versi Quick Shifter hadir dalam tiga Corak Yakni Bravery Red Black, Racing red serta Special Garuda X Samurai. Mesinnya baru dan Dapat dibilang berbeda jeroannya bila dibandingkan dengan CBR250RR versi ABS dan versi Standar yang Lagi dijual Juga Oleh AHM . .
Powernya Nambah jadi maksimum 41 PS dari awalanya 38,7 PS, Torsinya Juga bertambah , Hadir Juga perbedaan di Rasio Kompresi sebagai akibat perubahan kontur dari Crown Piston yang baru, Per-Klepnya baru dengan bobot lebih ringan, Bandul Crank-Shaft baru Juga lebih ringan serta kehadiran takik di Silinder Comp yang Membikin Pumping Lost berkurang menurut klaim Honda . .
Dari segi Transmisi Eksis banyak perbahan seperti Rasio Transmisi di gear 1 yang berubah, Kehadiran Assist and Slipper clutch yang salah satu tandanya adalah proses tarik kopling jadi lebih ringan dan Tentu saja Yang paling menarik adalah 4 Mode Quick Shifter . . . Banyak pertanyaan Masuk mengenai bagaimana Proses Setup pilihan dari Quick Shifter Honda CBR250RR SP QS ini ? Cek deh sob
Caranya lumayan Mudah sob, Yakni kita menggunakan Saklar yang Standar digunakan Buat menganti ganti Mode dari Comfort, Sport dan Sport Plus . . nah Apabila tombol Pilih tersebut ditekan agak Lamban Sekeliling 2 detik maka Indikator “QS” di Dashboar akan berkedip Kejap . . dan Demi berkedip ini kita Dapat memilih apakah Mode Quick Shifternya berlansgung Up-shift dan Down-Shift, Upshift saja, Downshift saja, atau Tanpa Quick Shifter sama sekali (off) . . Yap begitu Mudah,
Setelah menemukan Mode yang dibutuhkan tinggal tekan Lamban kembali dan Mode pilih kembali masuk ke Mode pilih Mapping Power. Seperti Juga tombol power Mode, Tombol Pilih Opsi Quick Shifter Kagak dapat dipilih Demi Motor sedang berjalan. AHM menyarankan Pemilihan Jenis Quick Shifter dilakukan Demi motor berhenti sebelum melakukan perjalanan, biar lebih safety bro, soale tulisan mode QS nya kecil bener di dashboard . . . Secara Standar memang Layak sih Honda CBR250RR SP QS ini di daulat sebagai motor 250 cc twin terbaik, terkencang dan tercanggih Demi ini . .
Taufik of BuitenZorg
Spesifikasi Honda CBR250RR STD/STD ABS/ SP QS
tipe mesin 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
kapasitas mesin 249.7 cc
sistem suplai bahan bakar PGM-FI
diameter x langkah 62,0 x 41,4 mm
tipe tranmisi Manual, 6 Speed
rasio kompresi 12,1:1
daya maksimum 30 kW (41 PS) /13.000 rpm
torsi maksimum 25 Nm (2,5 kgf.m)/11.000 rpm
tipe starter Electric
tipe kopling Multiple Wet Clutch with Coil Spring
sistem pendingin mesin Liquid Cooled With Auto Electric Fan
pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4-5-6
tipe rangka Diamond (Truss) frame
tipe suspensi depan Inverted Telescopic Front Suspension
tipe suspensi belakang Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)
ukuran ban depan 110/70 – 17 54S (Tubeless)
ukuran ban belakang 140/70 – 17 66S (Tubeless)
rem depan Hydraulic Disc Dual Piston
rem belakang Hydraulic Disc Dual Piston
panjang x lebar x tinggi 2.060 x 724 x 1.098 mm
tinggi tempat duduk 790 mm
jarak sumbu roda 1.389 mm
jarak terendah ke tanah 145 mm
curb weight 168 kg
kapasitas tangki bahan bakar 14,5 liter
kapasitas minyak pelumas 1,9 L (Exchange), Lubricant Type Wet (Pressing and Spray)