Usai taklukkan Arab Saudi, jersi timnas Indonesia Laku manis

Tangkapan layar instagram @erspo.official – Jersey Lawatan Timnas Indonesia 2025/2026. (ANTARA/Khaerul)

Usai taklukkan Arab Saudi, jersi timnas Indonesia Laku manis

Sepakbola   
Editor: Widodo   
Sabtu, 08 Februari 2025 – 23:15 WIB

Liputanindo.id – CEO Erspo Muhammad Sadad mengungkapkan penjualan jersi tim nasional Indonesia meningkat puluhan kali lipat dibandingkan Begitu peluncuran perdana pada Maret 2024 usai tim Garuda menaklukkan Arab Saudi pada pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Area Asia.

Dalam laga yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 November 2024, brace dari Marselino Ferdinan membawa Indonesia mengatasi Arab Saudi 2-0.

“Kalau dibandingkan penjualan (peluncuran) dengan di November itu kenaikannya puluhan kali lipat…penjualan habis menang Rival Arab Saudi itu Betul-Betul gila sih,” kata Muhammad Sadad kepada ANTARA di Jakarta, Jumat.

Cek Artikel:  Liverpool pertahankan catatan sempurna setelah menang 1-0 atas Girona

Sadad berterima kasih berkat prestasi gemilang yang ditunjukkan oleh skuad Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Area Asia maupun di Piala Asia U-23 2024 karena secara Bukan langsung memberi Pengaruh domino terhadap penjualan jersi timnas Indonesia.

Sebelumnya Erspo dan PSSI meluncurkan jersi Kepada timnas Indonesia pada Maret 2024. Jersi yang terinspirasi dari kesuksesan timnas Indonesia pada 1981 tersebut menuai kritikan dari berbagai kalangan karena dinilai Bukan sesuai.

Sadad mengungkapkan penjualan jersi tempur skuad Garuda tersebut sempat kurang signifikan, bahkan hasil penjualan dalam kurung waktu satu bulan belum Pandai menutup budget peluncuran jersi.

“Di awal sangat mempengaruhi penjualan, bahkan waktu kami meluncurkan di awal budget peluncuran itu lebih besar daripada penjualan kami pada Maret,” ujar Sadad.

Cek Artikel:  Finansial Sulit, Barcelona Tak akan Belanja Pemain di Bursa Musim Dingin

Memulai 2025, Erspo menunjukkan transformasi dan lebih mendengar pendapat publik.

Hal tersebut terbukti dari peluncuran jersi tim nasional Indonesia yang bertema “Indonesia Pusaka: Semarak Kebanggaan Indonesia” secara daring pada Januari.

Desain jersi tersebut melibatkan para penggemar yang melakukan poling melalui laman kitagaruda.id.

Langkah Erspo dan PSSI terbukti berhasil karena mendapatkan apresiasi dari kalangan penggemar yang menilai jersi kandang maupun Lawatan tersebut sangat layak dikenakan Jay Idzes dan Sahabat-Sahabat.

Para penggemar dapat melakukan pembelian jersi terbaru ini mulai 14 Februari secara daring.

Sumber : Antara

Mungkin Anda Menyukai