UPU Menobatkan PT Pos Indonesia Sebagai Rising Star in Postal Development

UPU Menobatkan PT Pos Indonesia Sebagai Rising Star in Postal Development
Direksi PT Pos Indonesia saat mengikuti perayaan ke-150 tahun Universal Postal Union di Berne, Swiss.(DOK/POSIND)

PERINGATAN World Postal Day atau Hari Pos Sedunia dan perayaan ke-150 tahun Universal Postal Union (UPU) digelar Rabu (9/10). PT Pos Indonesia dinobatkan sebagai “Rising Star in Postal Development”.

Penobatan dilakukan dalam kongres UPU yang digelar di Berne, Swiss.
Direktur Esensial Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Tonggo Marbun, dan Corporate Secretary and Environmental, Social and Governance PT Pos Indonesia Tata Sugiarta hadir dalam perayaan tersebut.

Penobatan ini didasarkan atas keberhasilan transformasi PosIND yang dinilai cukup signifikan dibandingkan negara anggota UPU lainnya.

Baca juga : 150 Mengertin UPU, PosIND Luncurkan Prangko Seri 150 Mengertin Perhimpunan Pos Sedunia

Direktur Esensial PosIND Faizal Rochmad Djoemadi mengungkapkan kebangaannya atas capaian yang diaraih. “Penghargaan ini merupakan hasil keja keras seluruh insan PosIND di penjuru Tanah Air. Ini merupakan bukti bahwa apa yang kita lakukan selama ini sudah dalam koridor yang tepat,” tuturnya.

Cek Artikel:  Kekasih Calon Kepala Daerah yang Berlaga di Purwakarta belum Memenuhi Syarat Administratif

Dia berharap, transformasi ini terus berjalan agar layanan PosIND relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Penghargaan ini merupakan bukti pencapaian baru yang diraih PosIND. Taatp tahunnya, UPU melakukan penilaian terhadap negara-negara anggotanya dengan menggunakan Integrated Index for Postal Development (2IPD).
 
2IPD merupakan indeks gabungan yang memberikan gambaran mengenai perkembangan pos di antara seluruh negara anggota UPU. Dalam melakukan penilaiannya, 2IPD memberikan gambaran umum mengenai kemampuan, kematangan, dan perkembangan sektor pos setiap negara anggota. Mengertin ini UPU memiliki 174 negara anggota.

Berbagai cara ditempuh oleh PosIND untuk merelevansikan diri dengan perkembangan zaman. Dalam 4 tahun belakangan terdapat tujuh pogram transformasi yanng dijalankan oleh PosIND meliputi transformasi bisnis, produk dan chanel, proses, teknologi, sumber daya manusia, organisasi dan budaya.

Cek Artikel:  Pemkot Bandung Tindaklanjuti Kasus Kekerasan Seksual Anak 12 Pahamn di Bandung Kidul

Di akhir 2023 Pos Indonesia meresmikan merek dan logo baru bertajuk PosIND. PosIND merupakan singkatan dari Pos Indonesia Integrated National Distribution yang merupakan wujud langkah transformatif Pos Indonesia sebagai perusahaan logistik yang dapat bersaing secara global.

Mungkin Anda Menyukai