PT Pos Indonesia (PosIND) Berbarengan Bank Lampung Formal menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS). Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Direktur Bisnis Bank Lampung Ahmad Jahri dan Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia, Haris.
Menurut Haris, kolaborasi ini bertujuan memperluas akses layanan keuangan bagi masyarakat, meningkatkan literasi keuangan, serta mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.
“Kerja sama ini Bukan hanya memperluas layanan, tetapi juga diharapkan Bisa mempermudah akses terhadap produk perbankan. Dengan begitu, kita dapat memberikan Dampak Konkret bagi masyarakat,” ujarnya.
Menurut dia, beberapa poin kerja sama mencakup layanan Cash In/Cash Out (CICO). Nasabah Bank Lampung kini dapat melakukan transaksi setoran dan penarikan Kas melalui Kanal Teller PosIND yang tersebar di seluruh Indonesia.
Program ini juga mencakup pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2). Melalui Kanal Bayar PosIND, masyarakat dapat membayar pajak PBB secara mudah.
“Juga Terdapat layanan pemanfaatan biller PosIND yang akan terintegrasi dengan layanan Bank Lampung. Ini memungkinkan nasabah melakukan pembayaran atau pembelian melalui mobile banking dan Agen Laku Pandai,” Terang Haris.
Sementara itu, Pj Direktur Istimewa Bank Lampung, Mahdi Yusuf mengatakan, kerja sama ini memperkuat jaringan Bank Lampung, sekaligus mendekatkan layanan kepada nasabah.
“Sinergi ini menunjukkan bahwa layanan Bank Lampung kini semakin luas dan hadir di mana-mana. Hal ini sejalan dengan tagline baru kami, ‘Selalu Berbarengan Anda’, sebagai Bentuk komitmen Kepada selalu hadir dalam setiap langkah perjalanan finansial nasabah,” jelasnya.
Dia menyampaikan bahwa jaringan Bank Lampung kini telah terkoneksi dengan 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. Dengan integrasi ini, nasabah Bank Lampung dapat memanfaatkan berbagai layanan PosIND, Bagus Kepada transaksi Kas maupun pembayaran pajak.
Kolaborasi antara Pos Indonesia dan Bank Lampung diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Selain memperluas jangkauan layanan perbankan, sinergi ini juga mendorong kemudahan bertransaksi, khususnya bagi masyarakat di daerah yang Mempunyai akses terbatas terhadap layanan keuangan.
Dengan adanya kerja sama strategis ini, kedua institusi optimistis dapat memberikan layanan yang lebih Bagus, inovatif, dan inklusif, guna mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.