Ketika ini kami tengah menyiapkan Penemuan teknologi agar masyarakat dapat membeli tiket secara bundling
Jakarta (ANTARA) – PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) dan Gojek berkolaborasi menghadirkan kemudahan bagi masyarakat Kepada membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek melalui fitur GoTransit.
“Bagi KCI, ini adalah langkah perwujudan dari satu visi, di mana kita menjadi solusi ekosistem transportasi urban terbaik di Indonesia, di mana beberapa langkah strategis kita adalah customer experience dan integrasi serta kolaborasi,” kata Direktur Primer PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) Roppiq Lutzfi Azhar Ketika konferensi pers di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu.
“Kami menemukan suatu kreativitas dengan Gojek, bagaimana kita menghubungkan first mile dan last mile dengan Berkualitas. Ini adalah kemudahan bagi pengguna jasa KRL di mana sistem pembayaran terbaru ini menjadi satu pilihan dari yang sudah Terdapat,” lanjutnya.
Dia menambahkan, bahwa dengan membeli tiket di aplikasi Gojek, pengalaman masyarakat dalam naik KRL Commuter Line Dapat menjadi lebih Lancar, Segera, dan minim kontak.
Direktur GoTo sekaligus Head of Indonesia Sales and Operational Gojek Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, Sekeliling 50 persen pengguna Gojek melakukan pemesanan transportasi online dari dan menuju stasiun. Oleh karena itu, pihaknya bangga dapat memberikan solusi bagi kenyamanan dalam menggunakan transportasi online.
“Saya senang karena misinya sama, Yakni memberikan layanan terbaik kepada masyarakat supaya kebutuhan transportasi mereka selancar, semudah, dan senyaman mungkin,” ujarnya.
Fitur GoTransit akan menawarkan tiga pilar manfaat. Pertama, kenyamanan dan kemudahan dalam membeli tiket KRL Commuter Line. Masyarakat dapat membeli tiket non Kas dengan memanfaatkan GoPay atau LinkAja tanpa perlu minimal deposit.
Setelah membeli tiket, pengguna akan mendapatkan kode QR pada laman fitur GoTransit di aplikasi Gojek yang dapat digunakan Kepada keluar dan masuk dari Sekalian gerbang yang Terdapat di stasiun.
Penemuan ini juga memungkinkan pengguna dapat membeli hingga 10 tiket KRL sekaligus sehingga bermanfaat ketika bepergian Serempak rombongan.
Kedua, integrasi multimoda. Selain membeli tiket KRL Commuter Line menggunakan GoPay, pengguna juga dapat memesan layanan transportasi dari Gojek Berkualitas menuju ataupun dari pemberhentian transportasi Lumrah seperti stasiun KRL Commuter Line.
Ketiga, perjalanan menjadi lebih efisien Asal Mula GoTransit memungkinkan pengguna Kepada memilih rute perjalanan terbaik, membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memperkirakan Perkiraan waktu perjalanan, hingga memantau jadwal operasional transportasi publik.
Ke depannya, Catherine mengatakan, Gojek dan PT KCI akan Lalu menghadirkan Penemuan lain Kepada memudahkan perjalanan pengguna, termasuk dalam penyediaan tiket bundling.
“Ketika ini kami tengah menyiapkan Penemuan teknologi agar masyarakat dapat membeli tiket secara bundling sehingga Dapat makin praktis dan Ekonomis,” imbuhnya.
Sebagai informasi, jumlah pengguna harian KRL Commuter Line Ketika ini mencapai 1,2 juta per hari. Roppiq pun berharap, kolaborasi dengan Gojek tersebut dapat mendukung capaian Sasaran PT KCI Kepada Dapat mengangkut 2 juta orang per hari di masa yang akan datang.
“Kami percaya kolaborasi dengan Gojek yang juga Mempunyai skala pengguna yang besar, akan semakin memperluas jangkauan kami Kepada mengajak masyarakat menggunakan transportasi publik,” tutup Roppiq.
Baca juga: DJKA lakukan pembenahan fasilitas di sejumlah stasiun
Baca juga: KAI Commuter siapkan Stasiun Matraman Kepada dioperasikan