
liputanindo.com – Seperti CRF450R yang sudah kita bahas sebelumnya – setiap bagian dari CRF450RX adalah baru Demi 2021, dan Juga merupakan hasil dari pembelajaran yang diperoleh HRC dalam pengembangan CRF450RW yang dipakai oleh Tim Gajser yang memenangkan kejuaraan MXGP di 2019 . . Secara Lumrah CRF450RX hadir 2,3kg lebih ringan dan dilengkapi rangka dan swingarm baru, plus perubahan geometri dan suspensi, sangat meningkatkan kinerja menikung.

Flashback sedikit di 2017, Honda Ketika itu memperkenalkan Motor Tertentu Cross – Country yang siap-kompetisi ke jajaran off-road-nya – CRF450RX. Dan Ketika itu dibangun langsung paralel dengan CRF450R – motorcrosser 450cc pertama yang kala itu hadir Cocok-Cocok baru dalam delapan tahun – dengan modifikasi termasuk tangki bahan bakar yang lebih besar, roda belakang 18 inci, pemetaan PGM-FI yang direvisi dan perubahan suspensi.

Demi CRF450RX MY21 pun paralel pengembangannya dengan Model 2021 dari CRF450R. (yang Dekat sepenuhnya didesain ulang oleh HRC dengan pengembangan yang diambil langsung dari mesin pemenang kejuaraan MXGP 2019 Tim Gajser) Sama seperti versi ‘ r’ , Versi ‘RX’ ini pun pada sisi Mesin menerima upgrade pada Valve intake / knalpot, sistem dekompresi baru plus knalpot knalpot tunggal Demi meningkatkan dan memperlancar kemampuan berkendara kelas menengah.

Kopling hidrolik dengan reservoar cairan hidrolik yang lebih besar menawarkan pengendalian yang lebih besar dengan tekanan tuas yang lebih ringan. Plastik yang lebih padat dan unit kursi yang lebih kecil meningkatkan kebebasan bergerak. handlebar Guard sekarang sesuai standar dan sidestand melipat lebih rapi Demi meningkatkan ergonomi pengendara. . . . Ngomong-ngomong, kayaknya CRF150L MY2021 juga bakalan begini nih Grafiknya yaaa ?
Taufik of BuitenZorg
Spesifikasi teknis Honda CRF450RX MY2021
ENGINE | |
Type | Liquid-cooled 4-stroke single cylinder uni-cam |
Displacement | 449.7cc |
Bore ´ Stroke | 96.0mm x 62.1mm |
Compression Ratio | 13.5: 1 |
FUEL SYSTEM | |
Carburation | Fuel injection |
Fuel Tank Capacity | 8 litres |
ELECTRICAL SYSTEM | |
Ignition | Digital CDI |
Starter | Self-Starter |
DRIVETRAIN | |
Clutch Type | Wet type multi-plate |
Transmission Type | Constant mesh |
Final Drive | Chain |
FRAME | |
Type | Aluminium twin tube |
CHASSIS | |
Dimensions (L´W´H) | 2,182 x 839 x 1,282mm |
Wheelbase | 1,481mm |
Caster Angle | 27.1° |
Trail | 114mm |
Seat Height | 965mm |
Ground Clearance | 336mm |
Kerb Weight | 107.6kg |
SUSPENSION | |
Type Front | Showa 49mm USD fork |
Type Rear | Showa monoshock using Honda Pro-Link |
WHEELS | |
Type Front | Aluminium spoke |
Type Rear | Aluminium spoke |
Tyres Front | 90/90-21M Dunlop Geomax AT81F |
Tyres Rear | 120/90-18M Dunlop Geomax AT81 |
BRAKES | |
Front | Single 260mm disk |
Rear | Single 240mm disk |