
liputanindo.com – Pada Video Stage Ke3 Modifikasi Kawasaki Ninja ZX25R terlihat Terang bahwa Motor 250 cc empat silinder yang akan dirilis Oleh KMI tersebut sempat dilepas Fairing dan Bodynya Demi dipakaikan Body A-Tech berbahan Serat Karbon. Dan ketika dibuka terlihat dengan Terang seperti apa Jenis Sasis dan tentunya Model Jalur Intake RAM AIR ZX25R ini sob.

Dari Foto di atas terlihat memang bahwa dari moncong depan , Jalur udara hanya satu line yakni ke arah kiri dari motor, meliuk sepanjang bagian dalam Fairing, masuk ke sela sela diantara jalinan batang dua bagian sasis teralis vertikal dan akhirnnya masuk ke Box Filter udara yang Terdapat di daerah ‘fuel tank ‘ . . Dan Boleh dibilang sama persis dengan Desain Yang tertulis di patent sob alias Klop


pertanyaannya, kenapa Nggak Lewat tengah saja, Jadi Lurus dari depan dan ”Ngebolongin” daerah di Rendah headstock? Hi -Cost Bro . .. Butuh Material Yang Betul serius Kalo mau begitu. Karena Selain harus bolong, bagian headstock harus pula Mempunyai Watak kekakuan yang Tak Membikin Watak motor sulit dihandle. Wong Sekelas RC213V saja sebelum 2019 Lagi menggunakan Jalur Tunnel Ram Air dari samping koq.

Gambar di atas adalah gambar lebih detail Tengah mengenai Lebar dari tunel yang berbeda beda. Sobat Bisa lihat Ketika Udara mau ‘ nikung ‘ maka jalurnya dipersempit seperti yang ditunjukan oleh No 64 dan daerah Ketika mau masuk Box Filter udara (No 60) Juga menyempit. Ini tujuannya apa ? Kenapa Nggak Lebar diameternya konsisten sama dari depan ke belakang ?

Seperti kita ketahui Apabila diameter mengecil maka tekanan atau Pressure akan meningkat. Sesuai Hukum Kekekalan Kekuatan di Persamaan Bernoulli Sepertinya Kawasaki Ingin Jenis Udara hadir dengan Pressure tinggi Ketika berada di tempat menikung pada Tunnel RAM AIR . . . hmm mungkin Demi menjaga kualitas tekanan Udara yang kuat yang ujungnya Bisa meningkatkan Power / torsi yang dihasikan Meisn 4 silinder segaris ini ? . Atau sobat sekalian mau urun Pendapat lain ?
Taufik of BuitenZorg

