Terbesar di Indonesia, Pengguna Super Apps BRImo Tembus 38,61 juta

Hingga akhir Desember 2024 jumlah pengguna superapps BRImo telah mencapai 38,61 juta, atau tumbuh sebesar 22,12 persen dibandingkan tahun sebelumnya (Foto:Dok.BRI)

Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, Maju menunjukkan komitmen mengembangkan Penemuan digital melalui BRImo, superapps yang menjadi andalan masyarakat Buat kebutuhan layanan keuangan. Dirancang Buat memberikan kemudahan akses, efisiensi, dan keamanan, BRImo menawarkan berbagai fitur unggulan yang Bisa mendukung aktivitas keuangan harian nasabah, mulai dari transaksi pembayaran hingga layanan investasi.

Hingga akhir Desember 2024 jumlah pengguna superapps BRImo telah mencapai 38,61 juta, atau tumbuh sebesar 22,12 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Total transaksi yang diproses melalui superapps BRImo mencapai 4,34 miliar transaksi, meningkat sebanyak 40,54 persen secara year-on-year (YoY). Dari sisi nilai, transaksi melalui superapps BRImo tercatat sebesar Rp5.596 triliun atau naik 34,57 persen YoY.

Cek Artikel:  Formalkan Smelter Amman Mineral, Jokowi Harap Pertumbuhan PDB RI Tak Tengah Andalkan Konsumsi

Sementara itu BRImo memberikan kontribusi fee-based income dari sebesar Rp2,97 triliun atau tumbuh sebesar 22,19 persen yoy. Capaian ini menunjukkan keberhasilan BRI dalam mengoptimalkan ekosistem digital Buat memperkuat diversifikasi pendapatan berbasis jasa.
 

BRImo Maju memperkuat posisinya sebagai platform perbankan digital unggulan dengan berbagai fitur inovatif yang membedakannya dari bank lain. Beberapa Keistimewaan BRImo antara lain tabungan emas, BRImo widget, layanan pengaduan dalam aplikasi (Complain in Apps), VoIP (Voice over Internet Protocol) yang memudahkan nasabah menghubungi call center tanpa menggunakan pulsa, serta pengaturan limit transaksi sesuai kebutuhan nasabah.

Selain itu, BRImo juga menawarkan fitur pencarian Letak merchant via Sabrina Chat, belanja kebutuhan harian dengan pengiriman langsung ke Letak, pembelian tiket transportasi dari bus hingga pesawat, order pengiriman barang, pembayaran parkir, QRIS Transfer, tarik Kas di AgenBRILink, transfer Global ke lebih dari 120 negara, konversi mata Duit, serta informasi portofolio investasi nasabah.

Cek Artikel:  PLTM Bayu Banyuwangi Formal Beroperasi, Tambah Suplai Daya Hijau Jatim hingga 59,15 MW


Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto (Foto:Dok.BRI)

Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto menegaskan bahwa superapps BRImo merupakan Figur transformasi digital BRI yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat modern.

“Transformasi digital di BRI Bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga tentang bagaimana BRI menghadirkan layanan yang lebih relevan, mudah diakses, dan inovatif bagi masyarakat. BRImo adalah Misalnya Konkret dari upaya BRI Buat memperkuat retail banking dengan solusi yang efisien dan Terjamin, sekaligus mendekatkan layanan keuangan kepada nasabah secara lebih inklusif,” ujarnya.
 

BRImo telah mendapatkan pengakuan luas sebagai aplikasi mobile banking terbaik di Indonesia dengan skor 4,7 di platform Android (Google Play Store) dan iOS (App Store). Pencapaian ini menegaskan posisi BRImo sebagai aplikasi yang menggabungkan keandalan, Penemuan, dan pengalaman pengguna terbaik, sekaligus memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap layanan digital BRI.

Cek Artikel:  Rupiah Kuat Musuh Dolar di Perdagangan Akhir Pekan

“Pada 2025, pengembangan BRImo difokuskan pada penyediaan layanan yang semakin inovatif dan relevan bagi nasabah, termasuk kemudahan akses investasi, pemanfaatan Artificial Intelligent dan data analytics Buat simplifikasi transaksi, serta integrasi gaya hidup dan keuangan melalui fitur-fitur yang memberi pengalaman bertransaksi lebih menarik,” kata Andrijanto.

Mungkin Anda Menyukai