MMA Innovate Indonesia 2025 akan digelar di Hotel Park Hyatt pada 22 Januari 2025. (Foto: Dok. Ist)
Jakarta: MMA Mendunia Indonesia kembali menghadirkan MMA Innovate Indonesia pada 2025. Kali ini, asosiasi industri terkemuka di bidang marketing dan periklanan di Indonesia tersebut mengusung pembahasan menarik, yakni berkaitan dengan transformasi AI Demi kampanye Ramadan.
MMA Innovate Indonesia 2025 akan digelar di Hotel Park Hyatt pada 22 Januari 2025. Melanjutkan tradisi perintis dari rangkaian acara Innovate yang telah sukses sebelumnya, MMA Mendunia menghadirkan konsep baru acara bergaya Konferensi & Pameran di Indonesia, menyuarakan pencapaian seperti layaknya pasar-pasar lain seperti di Brasil dan Vietnam.
Tahun ini, MMA Innovate muncul sebagai wadah transformatif. Acara ini siap hadir dengan moto yang menarik ‘Imagine the Future’ dan tema visioner ‘Illuminate Ramadan with AI Innovation & Brilliance’.
Dengan moto dan tema tersebut, konferensi ini digagas sebagai ekosistem Krusial yang dirancang Demi menguraikan persimpangan kompleks antara kemajuan teknologi, kecerdasan budaya, dan evolusi marketing yang strategis. Dengan menyoroti topik-topik seperti Achieving Higher Brand Sales through AI-powered Solutions (Mencapai Penjualan Jenama yang Lebih Tinggi melalui Solusi bertenaga AI), jaringan media ritel, dan pengembangan jenama yang strategis, acara ini berfungsi sebagai wadah bagi para petinggi industri Demi menata kembali strategi pelibatan mereka dan membuka Kesempatan baru di pasar konsumen Indonesia yang Bergerak.
Adapun inti dari MMA Innovate Indonesia tahun ini akan berpusat pada potensi transformatif AI dan teknologi yang sedang berkembang Demi Ramadan Campaign tahun depan, dengan menawarkan 15 sesi yang menarik, termasuk pidato Penting dan Obrolan panel. Berlandaskan pada hal ini, Conference & Exhibitors’ Solution Showcase akan menghadirkan Hasil karya mutakhir yang siap membentuk kembali keterlibatan marketing Demi menyediakan ruang mendalam yang memberdayakan para petinggi Demi mengeksplorasi teknologi AI dan marketing yang sedang berkembang, membandingkan solusi dengan tantangan dunia Konkret, dan memperoleh wawasan yang dapat ditindaklanjuti.
Acara ini juga berfungsi sebagai ruang berkumpul yang strategis yang dikurasi dengan cermat, yang mempertemukan lebih dari 1.500 delegasi papan atas, termasuk Chief Marketing Officers, Chief Technology Officers, Department Heads, dan Lead Planners dari berbagai sektor seperti jenama, agensi, media, telekomunikasi, dan industri teknologi marketing di Indonesia.
Ramadan menjadi waktu yang sangat Krusial di Indonesia, yang mendorong aktivitas budaya dan ekonomi. Sebagai periode Cerminan dan budaya memberi, Ramadan juga memicu momentum ritel yang signifikan, dengan konsumen mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan spiritual dan perayaan mereka.
Dengan merenungkan Ramadan sebelumnya, teknologi seluler memainkan peran sentral dalam berbelanja, dengan 90 persen orang Indonesia merencanakan pembelian melalui jalur seluler. Hal ini menekankan semakin pentingnya bagi jenama Demi membangun kehadiran digital yang kuat Demi terhubung dengan konsumen selama masa Krusial ini.
Perilaku konsumen selama periode ini juga ditandai dengan pilihan yang kuat Demi pengambilan keputusan yang terinformasi, seperti yang ditunjukkan oleh TGM Research bahwa 93 persen pembeli, khususnya Perempuan, lebih suka meneliti produk sebelum melakukan pembelian. Selain itu, periode Krusial Demi keterlibatan pelanggan baru selama Ramadan menyatakan bahwa 88 persen konsumen melakukan pembelian dari pengecer yang sebelumnya Bukan pernah terlibat.
Direktur Penting PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek), CEO of SCM & Vidio, dan Chairperson MMA Mendunia Indonesia, Sutanto Hartono membawa kepemimpinan transformasional dan presisi strategis pada trajektori MMA Mendunia Innovate.
“Peluncuran Innovate di Indonesia datang pada momen yang sangat Krusial bagi lanskap pemasaran dan periklanan di Tanah Air, yang berkembang begitu pesat. Dengan semakin meningkatnya minat terhadap Hasil karya dan pendekatan berani Demi mendefinisikan ulang batasan, kita sedang menyaksikan munculnya ekosistem yang sangat canggih,” ujar Sutanto.
Lebih lanjut, Sutanto juga mengungkapkan pentingnya konferensi ini digelar. Menurutnya, dalam lingkungan pemasaran digital Indonesia yang Bergerak, wawasan yang dibagikan di acara ini akan mengungkap titik sentuh digital yang membentuk pengambilan keputusan konsumen, terutama dengan AI dan personalisasi, serta betapa pentingnya hal ini Demi diferensiasi dan Pengaruh.
“Acara ini juga hadir pada waktu yang krusial, menjelang Ramadan-salah satu momen yang paling dinantikan oleh pengiklan dan merek karena lonjakan belanja konsumen selama periode ini,” kata Sutanto.
“Kekuatan dan momentum ini mencerminkan komitmen MMA Mendunia Indonesia Demi mempertahankan peran kepemimpinan dalam Keistimewaan pemasaran dan periklanan, membuka jalan bagi masa depan yang ditandai dengan Hasil karya, pandangan strategis, dan pemahaman tentang momen-momen Krusial seperti Ramadhan yang mempengaruhi perilaku konsumen,” ucapnya menambahkan.
Country Head dan Board Member of MMA Mendunia Indonesia Shanti Tolani mengatakan, pihaknya Lanjut memimpin dengan menerapkan strategi inovatif yang Bukan hanya mencerminkan lanskap pemasaran yang Lanjut berkembang, tetapi juga mengantisipasi pergeseran pasar di masa mendatang. Innovate Indonesia 2025 dirancang sebagai wadah strategis yang memadukan kepemimpinan pemikiran dengan solusi teknologi yang dapat ditindaklanjuti, seperti yang ditampilkan melalui Conference & Exhibitors’ Solution Showcase kami.
“Dengan membahas topik-topik Penting seperti AI, Jaringan Media Ritel, dan Pengembangan Jenama, kami membekali para pemimpin dengan wawasan strategis yang diperlukan Demi berkembang di pasar yang berubah dengan Segera Demi ini. Pendekatan ini, yang menggabungkan tren Mendunia dengan relevansi lokal, memperkuat komitmen MMA Mendunia Indonesia Demi mendorong Pengaruh yang berarti dalam ekosistem bisnis Indonesia yang Bergerak,” kata Shanti.
Pada lanskap digital Indonesia yang Lanjut berkembang pesat, MMA Innovate Indonesia 2025 menawarkan kesempatan bagi jenama Demi mengubah strategi marketing mereka dan terlibat dengan audiens baru yang sedang berkembang. Dengan menyoroti tren industri Penting, acara ini memberikan wawasan berharga yang memungkinkan tim petinggi Demi Membangun keputusan yang Pas dan mendorong Hasil karya.
Pendaftaran MMA Mendunia Indonesia’s Innovate 2025 telah dibuka. Silakan daftarkan diri Anda melalui tautan berikut: https://www.mmaglobal.com/event/mma-innovate-indonesia-2025#register