Tech Talk VLOG : Kupas Tuntas Honda CBR250RR Spek AP250 ARRC 2017 . . . Punya Kombinasi 6 Mode riding Bro !!

liputanindo.com – Bro sekalian Sebenarnya sudah banyak sekali ulasan dari media media mengenai Sosok Honda CBR250RR Spesifikasi Balap Kelas AP250 ARRC 2017 yang dimiliki Astra Honda Racing team Demi gelaran Seri 1 ARRC Johor 2017. Tetapi Mudah Mudahan Sobat sekalian Dapat memperoleh sesuatu yang belum dijamah di pebahasan pebahasan sebelumnya mengenai Motor yang menguasai Balap Seri 1 Di Johor yang Lampau dan Bahkan cukup menguasai Tamat sesi FP3 AP250 Seri 2 Chang Buriram yang biasannya dikuasai oleh pebalap Akamsi Thailand . . . Satu yang liputanindo fokuskan bahwa pengaplikasian Throttle By Wire dipadu ECU dan Software yang dikembangkan Oleh team mempersilahkan Pebalap AHRT Mempunyai 6 Kombinasi Mode riding Yang Dapat diaktifkan secara Instant Oleh pebalap di Honda CBR250RR mereka . ..  wow . . Koq Dapat Gitu ?  . . . Cekidot pebahasannya berikut ini sob . . .

Jadi begini Teknologi Throttle By wire yang sama persis seperti yang dibenamkan di Honda CBR250RR versi Produksi massal dipertahankan di Honda CBR250RR AP250 – AHRT ini sob . . Jadi Terdapat tetap Terdapat 3 Mode ( Comfort, Sport dan Sport + ) . . Tetapi Kagak begitu saja selesai . . . Honda dan AHRT pun berhasil mendevelop ECU dan softwarenya menjadi 2 Mapping berbeda Yakni sebut saja Mapping A dan Mapping B. Pemilihan Mapping ini diaktifkan melalui saklar tombol lampu jauh-pendek . . .

Tamat penjelasan di sana liputanindo langsung menebak kepada mas Anggono Iriawan, Manager Motorsport and Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) bahwa pada dasarnya Honda CBR250RR Versi AP250 ARRC ini Mempunyai 6 Kombinasi Mapping yang ‘ siap Mengenakan ‘ Yakni 3 Kombinasi Buat Mapping A ( Comfort A, Sport A, dan Sport + A ) dan 3 Kombinasi mapping B ( Comfort B, Sport B, dan Sport + B ) . . dan Rupanya Logika yang liputanindo ucapkan ini Di Iyakan Oleh Mas Ang . . . ediiiyaaannn . . . Lha jadi banyak dong ?

Sabarrrr . . . Tetapi Selain mengiyakan, Mas Ang menambahkan bahwa pada dasarnya memang Terdapat 6 Potensi Kombinasi Mapping Honda CBR250RR AP250, Tetapi pada prakteknya Nggak segitu banyak Yang dipakai oleh 3 pebalap Astra Honda racing team di Kelas AP250 ini . ..  Paling menurut liputanindo Buat sementara ini Terdapat dua mapping Demi Dry race plus satu mapping Buat Wet race . ..  Tetapi kedepan, seiring dengan banyaknya data yang masuk bukan Kagak mungkin data base AHRT makin kaya dan ke enam Mode tersebut dapat di isi dan dimanfaatkan oleh Pebalap sesuai peruntukannya . . . Mas Ang pun menambahkan, Bahwa Teknologi Riding Mode di kelas AP250 Honda CBR250RR bahkan menurutnya terasa lebih canggih dari pada setingan mode pada kelas di atasnya Yakni CBR600RR Yang dibesut Irfan Ardiansyah di kelas SS600 . bukan jos Kembali ini mah . . warBiasyahhh !

Cek Artikel:  Suzuka 8 Hours : SRC Kawasaki Pemenang Dunia WEC 2019

Selain ITU, AHRT juga menggandengan HARC PRO sebuah perusahaan racing ( racing company) asal jepang Yang telah banyak pengalaman di Shang balapan profesional seperti All Japan Serta Suzuka 8 H … Kalo liputanindo lihat HARC PRO mendampingi team ini dalam hal maintenance, salah satunya adalah Buat proses running in/ inreyen .. Kalo soal racing part … Demi lihat moncong CBR250RR Yang dilepas fairing ya, tertanam rapih unit Data Logger Yang kalo bro cek ke web HARC PRO ITU  memang mirip banget … Btw sebenarnya yg dijual HARC pro di webnya ya Data Loggernya HRC juga sih, imho

Hal kedua adalah soal bentukan Fisik dari Front Cowl Honda CBR250RR versi Balap AP250. . . Mas Ang mengaku bahwa Terdapat desakan dari Prinsipal agar penampakan Fisik dari Motor yang akan bertanding di kelas AP250 diusahakan sebisa mungkin mirip dengan Penampakan Motor yang dijual di jaringan penjualan ( diler ) Karena menurut mas Ang, disitulah tantangan dan spirit sebenarnya dari kata kata “Production” AP250  . . bahwa memang ujung ujungnya memang harus dicerminkan ke bisnis penjualan Motor itu sendiri . . nah Mas Ang mengutarakan betapa team putar otak Membangun bagaimana membentuk Front Cowl tetap Mempunyai nyawa dan Penampakan CBR250RR produksi massal, Tetapi punya kelebihan performa . . Hasilnya Ya seperti yang Dapat dilihat deh

Mengenai Mesin . . . mas Ang menambahkan Bahwa motor ini telah lolos pengetesan dan Cek cek daleman oleh Panitia ARRC . ..  dalemannya standar persis seperti apa regulasi AP250 ARRC diminta

Mengenai pedingin. Honda CBR250RR spek AP250 menggunakan radiator dengan Luasan yang jauh lebih luas dari radiator CBR250RR standar. belum cukup Juga di bagian Dasar dari radiator liquidcooled digunakan Juga Oil Cooler bro Buat menambah performa dan durabilitas mesin dan performanya Buat menghindari Overheat

Cek Artikel:  Gerry Salim Tercepat di FP3 AP250 ARRC Seri 3 Suzuka 2017 . . . Honda CBR250RR Kuasai Top 3 tercepat

Dari Petunjuk dan desakan dari Prinsipal agar penampakan Fisik dari Motor yang akan bertanding di kelas AP250 diusahakan sebisa mungkin mirip dengan Penampakan Motor yang dijual di jaringan penjualan ( diler ) itulah ditentukan seperti apa shape dari Windshield, front cowl Tamat seperti apa Liukan dari RAM AIR yang digunakan dan memanfaatkan Lubang tempat lampu Headlamp . . Sobat Dapat lihat sendiri di gambar maupun di Video bahwa Ram Air Yang digunakan di Honda CBR250RR AP250 dibuat lebih progresif dibanding versi produksi massal . . . Arahnya lurus kedepan dan menyambut langsung udara yang mengalir dari depan Buat ditampung di filter udara dan muaranya digunakan Buat pembakaran mesin . . .

Pengereman Depan menggunakan Disk dari Yutaka dengan tuas rem menggunakan logam ( sepertinya duralium ) plus penambahan adjuster jarak yang Dapat diputar di sebelah kiri . . Kenapa Kiri ? karena tangan kiri kan nggak bertugas mengontrol Bukaan gas bro

Pengereman belakang dalam Dunia balap tidaklah terlalu jadi peranti pengereman Primer . . . dan Buat CBR250RR AP250 hal ini tetaplah juga diperhatikan serius. Cakram/ Disk belakang yang digunakan Buat CBR250RR AP250 AHRT menggunakan tipe Logam yang Low Friction . ..  ini bertujuan agar rem belakang malah punya feel lebih ‘ngelos’ . . . bengis kan bro . . . Tamat segitu detailnya euuy  . .

mengenai ban depan belakang, team AHRT menggunakan Part pihak ketiga Bermerk galeSpeed bro yang didesain ringan Tetapi Kuat karena biasannya galespeed Membangun velg dengan bahan Forged ALumunium atau Forged Magnesium entah yang mana Yang dipakai Sama team AHRT .. .  Kayaknya Nggak perlu dibahas lebih dalam Kembali yah soal Spek dari Velg yang valuenya setara Bilangan 2000-an Dolar ini yah bro

Lampau kita Ngobrolin suspensi depan . . . bagian Pipa Luar dari suspensi Upside Down merk Showa persis 100% sama dengan bagian Pipa Luar dari Honda CBR250RR yang dibeli di diler diler . . Tetapi bagian dalamnya yang diubah menggunakan Performance Part Suspension tentunya. Team AHRT Buat AP250 merapatkan kerjasama dengan Showa Buat penyuplai performance Part suspensi depan dan belakangnya .

Cek Artikel:  Andi Gilang Berpeluang Pemenang Asia ASB1000 di Seri Final ARRC 2024

Dan showa Pun mempersembahkan Sistem Separated Function front Suspension. Menurut AHRT mengacu apda regulasi ARRC Secara daleman sih sama saja antara kanan dan Kiri, Tetapi di Suspensi CBR250RR AP250 suspensi USD kanan hanya Terdapat Pengaturan Preload, dan suspensi USD kiri pengaturannya  lebih ke rebound dan compression . . Selain itu tetap pula digunakan Steering damper yang menggunakan produk dari Ohlins.

Lanjut Ke suspensi belakang . ..  Showa pun  memberikan produk terbaiknya kepada Honda CBR250RR ini sob, yakni satu Unit suspensi tunggal dengan teknologi BFRC atau Balance Free Rear Cushion.

Sebenarnya Menarik banget bro  sistem ini, Tetapi butuh satu artikel tech talk sendiri Buat ngebelek teknologi ini  . ..  Bilaman Bilaman tentu akan kita lanjutkan . . yang Niscaya suspensi ini pun full adjustable . ..  bikin kepo mode On

Honda CBR250RR menggunakan mesin yang standar sesuai dengan regulasi AP250 ARRC . . . Kagak menggunakan Slippery Clucth dimana Motor Pabrikan lain seperti Kawasaki Di AP250 menggunakan teknologi kopling licin ini . .. Honda CBR250RR AP250 hanya menggunakan Quick Shifter Buat membantu Gear shifting pebalap lebih Segera Demi up shift. Sedangkan saaat down Shift tetap butuh narik tuas Kopling bro . .

Muffler . . Niscaya Terdapat Yang tanya Koq bentuk ya sama dengan Muffler yang sempat dirilis HRC di Model acuan CBR250RR versi Kompetisi . . Jawabannya adalaah YA . .. Muffler yang dipakai Oleh gerry salim, Reza Dhanica dan Ahwin Sanjaya adalah Muffler yang di desain Langsung oleh Departement Balap dari Honda Motorcycle jepang yang juga menaungi Marc Marquez… Yakni H R C . .. apa Nggak sereeeeeem Brooo . . Tetapi . . . Lepas dari Itu, tetap lah CBR250RR harus berjibaku dulu melawan Rival Rival Unggul di kelas AP250 . . . melawan team team penuh pengalaman dan Data di kelas ini, baru nanti kita Dapat lihat seperti apa maksimalnya ikhtiar dari team ini ikut berkontribusi menjunjung tinggi Nama INDONESIA dikancah balap Asia . . . silahkan dikunyah kunyah bro . . Semoga Berfaedah

Taufik of BuitenZorg

galeri Foto :

Mungkin Anda Menyukai