[ Tech Talk ] Ini bukti bahwa Mesin Honda PCX160 sudah SIAP Guna VTEC

liputanindo.com – Sobat Sekalian, Honda PCX160 Hadir dengan luar Normal banyak keterbaruan, mesin 156,9 cc Overbore dengan piston baru, 4 Valve, tensioner pneumatik baru, Chamber pembakaran baru, Tamat bentuk Businya sendiri lebih panjang dan baru Apabila dibandingkan dengan PCX150 generasi sebelumnya plus ketambahan Traction Control segala jadi lebih canggih  . . Tetapi secara Biasa Mesin PCX160 ini belum dijejali Mode Variable Valve Khasnya Honda Yakni VTEC. Nah di Blog Article ini sobat sekalian akan Dapat simak beberapa bukti bukti Valid yang menguatkan bahwa betapa Honda sebenarnya siap benamkan teknologi VTEC di mesin PCX160 Apabila mereka merasa siap dan butuh Buat menghadirkannya nanti.

VTEC (Variable Valve Timing & Lift Electronic Control)  Apabila kita lihat dari akronimnya menghadirkan timing dan tinggi bukaan valve yang bervariasi berdasarkan seperti apa profil dari Lobe Camshaft yang dipakai. . .

Cek Artikel:  Honda PCX160 V.S Yamaha NMAX155 : Adu Performa Percepatan dan Top Speed pada Test Sirkuit

sistemnya Dapat sobat lihat di gambar animasi di atas dimana perpindahan synchronizing Pin dilakukan oleh sebuah Motor solenoid yang akan menekan Pelumas Buat menggeser pin pengikat Lobe mana di Camshaft yang mau dipilih . . Lobe profil rendah, atau lobe profil tinggi . .

Nah balik Kembali ke Mesin Honda PCX160, Via bongkar Bongkaran yang sempat dilakukan Yoyostation terlihat memang di sebelah kiri dari silinder PCX160 Terdapat tiga tempat Nut yang belum diapa apain sob . . Lagi ‘ Buta ‘ . . dan menurut liputanindo nut besar adalah lobang yang menyambungkan saluran / jalur selenoid, sementara dua tempat titik buta lainnya adalah lubang tempat baut dari motor solenoid VTEC tersebut . .

Cek Artikel:  5 Penyebab Motor Tiba-tiba Wafat Mesin di Jalan

Dan Apabila dilihat ke bagian dalam dari silinder, Kita pun akan menemukan pula bahwa Terdapat satu calon point jalur solenoid dari VTEC yang Lagi belum diapa apain alias Lagi buta juga . . . dari Jalur buta ini lah sistem selenoid yang akan memilih penggunaan Lobe Profil camshaft mana Yang akan dipakai

Dan edannya Apabila kita bandingkan dengan desain paten yang pernah dirilis Honda Buat mesin skutik 4 valve Vtech . . Rupanya memang Terdapat kesamaan platform dan posisi seperti baut mounting motor solenoid yang menggunakan 2 titik dengan bentuk yang diagonal . . . ini artinya apa ?

Secara Biasa Grand Strategy Awal teknis dari Desain Mesin Honda PCX160 sudah ketahuan yakni : Overbore, 4 Klep, SOHC, VTEC . . walaupun memang Buat sementara VTEC belum dikeluarkan Buat PCX160 model 2021 ini  . . . dan memang secara Biasa sudah banyak banget Teladan yang memperlihatkan bahwa Mesin SOHC honda  yang dibenamkan VTEC . . so Akankah PCX series generasi ke depan akan menggunakan VTEC? koq liputanindo hari ini jadi lebih Pasti Ya  . . entahlah, biar waktu saja yang membuktikan . .

Cek Artikel:  GIIAS Semarang 2024 Jadi Platform Edukasi Bagi lebih dari 200 Pelajar

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai