liputanindo.com – Di eropa Eksis yang namanya Sistem SIM Roda dua dengan Restriksi berdasarkan power output dari sepeda motor. Dan sudah terungkap semenjak dahulu bahwa agar Sebuah Produk Sepeda motor itu Mempunyai Pita Market Lebih besar maka Kepada beberapa Sepeda motor dengan power yang besar di jual juga Versi Lowe Power dari produk tersebut agar Konsumen Potensial Tetapi Enggak Mempunyai SIM yang cukup Formal Kepada membawa Motor bertenaga 152 hp seperti tenaga yang dihasikan Oleh GSX-S1000, Bisa tetap membeli dan Membawa Motor yang secara Standar memang sangat mirip dengan GSX-S1000 Tetapi dengan spek Power yang Formal Kepada mereka . . salah satunya adalah Produk Suzuki GSX-S950
Di negara eropa SIM itu dimulai dari Kategori AM dimana hanya Bisa naik Sepeda motor 50cc atau hanya berpower maksimum 4kW. Lewat Naik Ke A1 dimana Motornya maksimum 125 cc atau berpower maksimum 11kW. Setelah A1 naik ke A2 Kepada Bisa mengendarai Motor dengan maskimum power 35 kW sebelum memperoleh SIM A Kepada Bisa mengendarai Motor dengan Power lebih dari 35 kW.
Nah Suzuki GSX-S950 ini menggunakan Mesin 4 silinder segaris 999cc DOHC berpendingin cairan yang sama yang digunakan di GSX-S1000, Unit sebuah dapur pacu ICE yang memulai debutnya di pabrik Hammatsu pada GSX-R 1000 2005 dan 16 tahun kemudian setelah disesuaikan dengan peraturan Euro5 di Jejalkan Ke GSX-S1000.
Nah, Dari 152 hp yang dihasilkan mesin ini di GSX-S1000, Suzuki telah menurunkan Bilangan ini menjadi hanya 95 hp @ 7.800 rpm pada mesin GSX-S950 baru. Dengan Langkah ini, GSX-S950 yang baru ini terbuka Kepada pengendara pemula dengan lisensi A2 dengan menawarkan sebagai standar Part kit Restriksi 35 kW yang dapat dipasang di dealer penjualnya.
Part berbeda lainnya yang membedakan GSX-S950 dari GSX-S1000 adalah suspensi depan USD KYB berukuran diameter 43 mm tanpa Bisa disetup parameternya yang dikombinasikan dengan monoshock belakang progresif yang menawarkan penyetelan Pre-load. Kaliper rem dipasang secara radial, meskipun Enggak seperti versi Brembo pada GSX-S1000, GSX-S950 memasang Tokico monoblok empat piston Berbarengan dengan cakram floating berdiameter 310mm. . .
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo