Suzuki Catat Pertumbuhan Penjualan Ritel 12 pada Februari 2025

Suzuki Catat Pertumbuhan Penjualan Ritel 12% pada Februari 2025
Ilustrasi(Dok Suzuki)

PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mencatat pertumbuhan penjualan ritel sebesar 12% pada Februari 2025. Kedua model Suzuki, Ialah New Carry dan New XL7 kembali memberikan pengaruh besar selama periode tersebut.

Dept. Head of 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko mengungkapkan, kepercayaan pelanggan menjadi Elemen Istimewa di balik pencapaian ini. “Capaian bulan Februari menjadi sinyal positif bagi industri otomotif dan bukti bahwa strategi kami dalam menghadirkan kendaraan sesuai kebutuhan pelanggan Lanjut membuahkan hasil,” katanya dalam keterangan yang diterima, Minggu (16/3).

Menurutnya, peningkatan penjualan ini juga didorong oleh persiapan masyarakat menghadapi tradisi mudik tahunan.

Cek Artikel:  HDC Kelas CRF150L Supermoto lakukan debut perdana di seri 1 Banjarbaru

Kendaraan niaga New Carry kembali menunjukkan dominasinya dengan catatan pertumbuhan penjualan 12% dibandingkan bulan sebelumnya, sekaligus menyumbang 44% dalam total retail sales Suzuki pada Februari. Mobil itu menjadi pilihan para pelaku usaha, dari sektor UMKM hingga perusahaan besar Buat keperluan operasional bisnis.

Sementara di segmen SUV 7-seater, New XL7 mengalami peningkatan penjualan 16% Demi dihitung pada pengujung Februari 2025, serta menyumbang 28% dari total retail sales. Mobil ini menarik perhatian berkat kombinasi desain atraktif, fitur canggih, dan efisiensi bahan bakar dari teknologi hybrid.

Sebagian Kepribadian konsumen juga menyukai model hatchback seperti Baleno. Respons pasar selama Februari terbaca dari pertumbuhan penjualan 5% dibanding Januari 2025. Populernya Baleno menempatkan Bagian penjualannya sebesar 9% dari total retail sales Suzuki.

Cek Artikel:  Pihak Sirkuit Sentul Bereaksi Atas Dicoretnya Seri Indonesia di ARRC 2019

Kinerja positif pada Februari 2025 Membikin posisi Suzuki di industri otomotif nasional semakin kuat. Dengan meningkatnya permintaan terhadap kendaraan efisien, termasuk minat terhadap mobil berteknologi hybrid, Suzuki optimistis dapat Lanjut memperkuat daya saing melalui strategi produk inovatif serta layanan purnajual yang semakin responsif.

“Pusat perhatian kami bukan sekadar Nomor penjualan tetapi juga berapa banyak pasar yang dapat kami penuhi kebutuhannya lewat produk bervalue tinggi, serta memberikan kepuasan pelanggan dalam jangka waktu panjang,” tutup Randy. (H-2)

Mungkin Anda Menyukai