Suzuki Catat Peningkatan Penjualan di Akhir 2024

Suzuki Catat Peningkatan Penjualan di Akhir 2024
Terlaris.(DOK SUZUKI)

PT Suzuki Indomobil Sales berhasil mencatat peningkatan penjualan Desember sebesar 10% dibanding November. Lonjakan ini didukung oleh kontribusi dari 5 produk favorit konsumen yang secara konsisten memenuhi kebutuhan Esensial.

“Desember selalu menjadi momen spesial bagi industri otomotif. Kombinasi kebutuhan konsumen akan kendaraan dengan memanfaatkan bonus akhir tahun, liburan panjang, serta banyaknya promo yang dihadirkan Kepada memfasilitasi kebutuhan tersebut, Membikin Suzuki mencapai peningkatan penjualan ritel secara positif,” ujar Department Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales Randy R. Murdoko dalam keterangan Formal, Senin (13/1).

Berikut mobil-mobil Suzuki paling Laku di akhir 2024.

All New Ertiga dan New XL7

Pada Desember 2024, Suzuki All New Ertiga mencatat peningkatan penjualan sebesar 37% dibanding bulan sebelumnya. Popularitas produk favorit konsumen ini didukung oleh kenyamanan berkendara serta ruang kabin Luwes yang ideal Kepada keluarga.

Cek Artikel:  Next New Yamaha NMAX Hadir Pertengahan 2024, Kemungkinan Tambah Kubikasi

New XL7 pun menunjukkan performa gemilang dengan lonjakan penjualan ritel sebesar 20% dibanding bulan sebelumnya, serta pertumbuhan tahunan mencapai 11%. Hal ini semakin mengukuhkan reputasinya sebagai SUV Handal Kepada keluarga urban dengan gaya hidup aktif.

Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara Lalu mempertegas posisinya sebagai ikon Martabat modern di jalanan.  Secara impresif, penjualan ritel naik 23% dibanding bulan sebelumnya, serta mencatat peningkatan tahunan hingga 89%. Capaian ini mencerminkan meningkatnya minat konsumen terhadap kendaraan premium yang menawarkan kenyamanan superior, teknologi dan desain berkelas.

Baleno, Paket lengkap professional muda

Bukan hanya itu, Suzuki Baleno kian menjadi produk favorit konsumen generasi muda mewakili simbol gaya dan mobilitas masa kini. Penjualannya mencatat pertumbuhan tahunan sebesar 42%. Kombinasi tampilan atraktif, fungsionalitas unggul, serta efisiensi menjadikan Baleno partner mobilitas ideal bagi kaum Luwes.

Cek Artikel:  Helm terbaru dari Elders Company sudah bersertifikasi SNI

Jimny

Tak kalah cemerlang, Suzuki Jimny 5-door hadir pada 2024 sebagai kejutan besar melengkapi varian 3-door sebelumnya, menciptakan daya tarik baru di segmen SUV kompak. Dengan peningkatan penjualan ritel 169% dibandingkan tahun Lampau, Jimny Bukan hanya menarik perhatian pecinta petualangan, tetapi juga memperkuat posisi Suzuki sebagai pemain Esensial di segmen SUV ikonik.

Varian hybrid

Di tengah tren kendaraan ramah lingkungan, Suzuki Lalu memperkuat eksistensi pada segmen hybrid. Akumulasi penjualan ritel All New Ertiga Hybrid, New XL7 Hybrid dan Grand Vitara mendominasi keseluruhan kendaraan penumpang Suzuki sebesar 58% selama Desember 2024.

Dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), varian hybrid ini mengedepankan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan performa, menjadikannya produk unggulan yang ideal bagi keberlanjutan para konsumen Indonesia.

Cek Artikel:  Mobil SUV Listrik NETA L Diperkenalkan di Tiongkok

“Keberhasilan penjualan menjadi pijakan solid bagi Suzuki Kepada Lalu menghadirkan Penemuan yang relevan dengan kebutuhan gaya hidup konsumen Indonesia, sembari memperluas jangkauan pasar hybrid. Kami Serius tren positif serupa akan berlanjut hingga 2025. Menggunakan dasar ini, Suzuki siap menghadapi tantangan baru dan memperkuat posisinya di segmen MPV maupun SUV Indonesia,” tutup Randy. (S-1)

Mungkin Anda Menyukai