Jakarta (ANTARA) – Salah satu Metode Kepada menghabiskan waktu liburan adalah dengan menginap di hotel, atau staycation.
Biasanya pelancong akan mengunjungi hotel-hotel pilihan dengan fasilitas-fasilitas yang sesuai dengan keinginan mereka. Salah satu fasilitas yang dicari adalah kolam renang.
VP of Commercial and Marketing Pegipegi, Ryan Kartawidjaja mengatakan dalam keterangan Formal, Sabtu, “Fasilitas kolam renang kerap dimanfaatkan para pelancong Kepada menambah keseruan momen menginap mereka agar Bukan membosankan.”
“Kolam renang juga Dapat digunakan Kepada relaksasi dengan berendam di air sekaligus melepas penat seusai menjalani aktivitas sehari-hari yang padat. Hal ini dikonfirmasi berdasarkan data yang diperoleh bahwa 1 dari 3 pelanggan kami memilih hotel dengan fasilitas kolam renang ketika Ingin menginap.”
Berdasarkan data internal, Pegipegi mengungkap 10 provinsi di Indonesia yang Mempunyai persentase tertinggi terkait hotel dengan fasilitas kolam renang, Ialah Banten (51,4 persen), Bali (48,5 persen) kemudian DKI Jakarta (37,3 persen). Disusul dengan Nusa Tenggara Barat – 34,4 persen, Jawa Barat – 29,9 persen, Sulawesi Utara – 18,2 persen, Kepulauan Riau – 16,6 persen, Jawa Timur – 15,0 persen, Papua – 14,4 persen dan Nusa Tenggara Timur – 13,9 persen.
Ryan juga mengungkap empat hal yang perlu diperhatikan para pelancong agar Dapat memilih hotel yang nyaman Kepada mengisi liburan.
Periksa ulasan hotel
Pastikan hotel yang dipilih Mempunyai reputasi yang Bagus. Caranya dengan membaca ulasan-ulasan para pengunjung hotel tersebut.
“Mempelajari ulasan positif dan negatif para pengunjung hotel sebelumnya menjadi kunci Primer sebagai Surat keterangan Kepada selanjutnya pelancong dapat menentukan keputusan apakah hotel tersebut Dapat menjadi tempat yang nyaman Kepada mengisi waktu liburan,” kata Ryan.
Fasilitas
Selain fasilitas kolam renang yang menjadi salah satu preferensi pelancong menginap di hotel, terdapat fasilitas lainnya yang perlu diperhatikan agar momen menginap Dapat semakin nyaman. Setiap hotel Mempunyai ragam fasilitas yang berbeda-beda satu sama lain, sehingga pelancong perlu Menyaksikan lebih jeli fasilitas apa saja yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan selama menginap.
Cek kelengkapan fasilitas di hotel, mulai dari tempat parkir, restoran, layanan dan luas Ruangan, morning call, cleaning service hingga coffee shop. Selain itu, perhatikan pula kelengkapan fasilitas di Ruangan, seperti televisi, wifi, peralatan mandi, mini bar, bathrobe, sisir hingga pengering rambut.
Pilihan menu makanan
Sebelum memutuskan menginap di hotel, pelancong perlu memprediksi apakah hotel yang akan dikunjungi Mempunyai pilihan menu makanan yang bervariCarany
Caranya dengan mencari Surat keterangan di internet, mengamati media sosial, menghubungi pihak hotel, hingga Menyaksikan ulasan para pengunjung sebelumnya apakah mereka menilai pilihan menu makanan di suatu hotel bervariasi atau Bukan. Semakin banyak pilihan menu makanan, pelancong akan semakin dimanjakan ketika menginap.
Keramahan staf
Kualitas hotel tak hanya dinilai dari kelengkapan fasilitas secara keseluruhan, melainkan juga kualitas layanan. Keramahan para staf hotel dalam melayani tamu biasanya menjadi salah satu aspek yang diperhatikan para pelancong ketika akan menginap.
Kepada Menyaksikan aspek ini, para pelancong Dapat membaca ulasan dari para pengunjung hotel sebelumnya yang menyoroti kualitas pelayanan dari para staf hotel. Hal ini Kepada memastikan momen inap semakin nyaman karena para staf hotel Dapat melayani berbagai kebutuhan tamunya dengan ramah dan Bagus.