liputanindo.com – Suzuki Indonesia baru saja Mengirim Informasi kinerja 2021 mereka Yang Lewat serta Juga persiapan Strategi marketing baru Demi tahun 2022. Secara Standar, Kinerja penjualan sepeda motor Domestik tahun 2021 Demi Suzuki Indonesia tercatat sebanyak 18.380 unit secara wholesales.
Raihan ini didominasi oleh All New Satria F150 yang tercatat berkontribusi sebesar 41% terhadap penjualan nasional sepeda motor Suzuki. Kontributor kedua adalah NEX II yang berkontribusi sebanyak 29%, dan yang terakhir adalah GSX-R150 yang berkontribusi sebesar 18%.
Mengenai Strategi produk baru, Selama tahun 2021, Suzuki sukses meluncurkan Gixxer SF250 yang hadir pada bulan November. Lewat pada bulan Desember disusul dengan kehadiran produk baru Merukapan All New Satria F150 yang mendapat penghargaan “Best Resale Value kategori Motor Bebek” dari Motorplus Award 2021.
Selain Penjualan Domestik, Suzuki juga melakukan ekspor sepeda motor dengan penjualan sebanyak 133.385 unit selama tahun 2021. Penjualan ekspor kategori CBU sebanyak 40.025 unit, dan kategori CKD sebanyak 93.360 unit.
All New Satria menjadi kontributor tertinggi dengan berkontribusi sebesar 32,6%, kemudian Satria berkontribusi sebesar 25,3%, dan NEX & NEX II berkontribusi sebesar 12,3%. Suzuki mengekspor sepeda motornya ke 37 negara dengan model sepeda motor seperti All New Satria, Satria, GSX-R 150, GSX-R 125, GSX-S 150, GSX-S 125, Nex II, Nex, Address, dan Smash.
Sedangkan Demi Strategi Unit Marketing sepeda motor di tahun 2022 Suzuki akan berupaya Demi meningkatkan penjualan sebesar 63% Apabila dibandingkan tahun 2021. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan strategi baru dimana dalam penentuan produk sepeda motor baru Suzuki yang nantinya akan diperkenalkan dan dipasarkan Tak selalu menjadi follower di segmen pasar yang telah Terdapat. | Based on SIS Info