STB perluas jangkauan promosi wisata Singapura di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Singapore Tourism Board (STB) memperluas jangkauan promosi wisata Singapura di Indonesia melalui kerja sama strategis dengan berbagai Kawan seperti GDP Venture yang ditandai oleh penandatangan Memoranda of Cooperation (MoC) dengan perusahaan venture builder GDP Venture pada Kamis (13/4) di Jakarta.

Executive Director Singapore Tourism Board South East Asia John Gregory Conceicao dalam acara penandatanganan MoC mengatakan pihaknya meyakini bahwa kolaborasi tersebut akan memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi wisata yang Elastis bagi wisatawan Indonesia.

“Kemitraan strategis ini bertujuan Demi memperluas jangkauan STB dalam mengeksplorasi potensi pasar Indonesia dan menunjukkan inisiatif STB dalam mengidentifikasi Kesempatan Demi meningkatkan jumlah kunjungan dan penerimaan pariwisata di Singapura,” kata John.

Cek Artikel:  Kementerian Pariwisata dan KAI berkolaborasi dukung pariwisata daerah

Dalam kemitraan dengan GDP Venture, John mengatakan STB kampanye pemasaran terintegrasi Demi memperluas jangkauan konsumen dan mempromosikan Singapura sebagai destinasi wisata yang menarik.

Chief Marketing Officer GDP Venture Denny Wiranto mengatakan pihaknya menyambut Berkualitas kerja sama dengan STB sebagai upaya Demi mengatasi tantangan di sektor pariwisata pasca pandemi COVID-19.

“Kami Serius ekosistem bisnis GDP Venture akan memberikan keuntungan dan membantu menarik wisatawan generasi baru ke Singapura,” ujar Denny.

Selain bekerja sama dengan GDP Venture, STB juga menggandeng Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) yang MoC-nya telah ditandatangani pada Rabu (12/4). Kemitraan dengan ASTINDO menjadi salah satu Bentuk komitmen STB Demi bekerja sama dengan travel intermediary yang Krusial dalam ekosistem guna meningkatkan promosi pariwisata Singapura di Indonesia.

Cek Artikel:  InterContinental Bandung Dago Ahli Raih Tiga Penghargaan Bergengsi di Haute Grandeur Dunia Excellence Awards 2024

“Kami dengan bangga bekerjasama dengan Singapore Tourism Board dan akan memanfaatkan kekuatan ASTINDO sebagai asosiasi agen perjalanan terdepan di Indonesia Demi lebih berkontribusi secara positif kepada perjalanan luar negeri terutama dari kota-kota besar lainnya di Indonesia ke Singapura,” kata Ketua Lumrah ASTINDO Pauline Suharno.

Demi diketahui, pada tahun 2022 Singapura mencatat kedatangan wisatawan Mendunia sebanyak 6,3 juta orang dengan nilai 13,8 hingga 14,3 miliar dolar Singapura. Adapun jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Singapura pada tahun tersebut berjumlah 1,1 juta orang dengan nilai 1,1 miliar dolar Singapura.

Baca juga: Rekomendasi destinasi libur akhir tahun Asik di Singapura

Baca juga: Singapore Tourism Board perkuat kerja sama dengan agen perjalanan

Cek Artikel:  Holiday Inn Resort akan hadir di kawasan PIK 2 pada 2024

Mungkin Anda Menyukai