liputanindo.com – KTM terciduk sedang menguji satu motor sport baru yang Kalau dilihat dari bentuk dan dimensi motornya, sosok motor tersebut tergolong ke segmen motor sport kelas menengah. Terlebih Tengah Kalau menengok bagian mesin yang mengusung paralel twin. Maka besar kemungkinannya kubikasi silinder Terdapat di Nomor 890 cc yang juga berarti common engine dengan KTM varian Duke dan juga versi Adventure/Rally yang lebih dahulu dijual KTM secara worldwide.

Flashback sedikit ke bulan Juli di mana KTM mengungkapkan bahwa mereka akan menjual RC 8C, sebuah sepeda motor yang Pusat perhatian ke pada penggunaan di sirkuit tertutup atau track use only, yang ditenagai oleh mesin paralel dua silnder LC8c 890 seperti yang dipakai Duke 890. Kalau kita jeli, motor Demi ‘trackday’ itu sebetulnya sebuah Kramer GP2-R yang dibentuk ulang bagian front fairing oleh KTM, ya memang sih kalau rumah modifikasi Kramer itu Punya mantan insinyur KTM. Tetapi, KTM sukses besar dengan RC 8C karena walaupun harganya yang mahal dan Bukan Bisa dipakai di jalan raya, dengan harga jual US$ 38.999 (IDR 570 juta) Sekalian 100 unit RC 8C itu terjual habis hanya dalam waktu empat menit.
Motor unit tes yang terjepret di jalanan ini berbagi desain yang serupa dengan RC 8C, Tetapi dirumorkan mesinnya Bisa jadi akan dibuat lebih besar dari yang sudah Terdapat Ketika ini. Spesifikasi RC 8C saja mesin dua silinder segaris yang punya dimensi kecil berkapasitas 889 cc, DOHC 8 Tutup bertenaga maksimum 128 hp, dengan torsi maksimum 101 Nm, dibenamkan pada rangka twin spar bermaterial turbular baja jenis 25CrMo4 Tertentu. Perbedaan motor test ini dengan KTM RC 8C Terdapat pada swingarm di mana RC 8C Mengenakan model underbrace yang racing banget dan ditambah sendok aero mirip yang terlihat di RC-16. Sedangkan motor pada unit tes Mengenakan swingarm yang familiar dengan modelnya yang KTM banget.

Bentuk fairing pada foto memang serupa dengan KTM RC 8C, lengkap dengan shark teeth pada bagian upper fairing dan juga bentuk lubang ram air yang pada motor test diubah fungsi menjadi tempat headlight dual eyes bulat. Entah, bentuk finalnya nanti akan seperti apa, apakah akan tetap seperti itu atau ini hanya sementara karena unit motor Lagi tahap mule atau prototipe sebelum masuk ke bentuk produksi massal. Bagian fairing memang persis banget dengan RC 8C hingga ke lubang pembuangan hawa padabagian samping fairing. Minus kehadiran sepasang winglet aja.

Selain itu, bagian pengereman depan Mengenakan Brembo tipe radial dual disc brake dengan rotor model floating. Satu yang bikin penasaran adalah kehadiran air scoop/vent di kaliper depan itu akan hadir sebagai fitur pada unit produksi massalnya gak yah? Tangki bahan bakarnya juga berbeda dengan RC 8C. Kalau di RC 8C letak tangki Terdapat di Rendah jok dengan fuel cap Terdapat di bagian buritan, pada motor mule ini tangki berada di posisi ‘normal’-nya sebuah motor sportbike.
Tamat Ketika ini belum ketahuan akan hadir Ketika dan kemungkinan namanya. Apabila memang KTM mengikuti tren membesarkan kapasitas silinder demi mengejar output tenaga yang besar tetapi Bisa lolos regulasi emisi Euro 5, maka akan Terdapat kemungkinan motor ini nanti berkapasitas Sekeliling 900 cc atau istilah mudahnya ini adalah mesin KTM Duke 890 yang di-bore up. Segmen motor sport dua silinder bermesin cc besar sepertinya bakalan makin rame dengan sebelumnya hadir Aprilia RS660 dan Yamaha R7, di masa depan bakal ketambahan kompetitor dari Austria ini. | –Nugi–




