Spesifikasi Formal Bimota Tesi H2 yang dijual 1,1 Milyar Rupiah !

liputanindo.com – Di Italia Bimota Tesi H2 Supercharged telah keluar harganya yakni 64 ribu Euro atau Sekeliling 1,14 Milyar rupiah Kalau dikonversi dengan rate Hari ini. Itu Terang Tetap harga eropa dan belum termasuk biaya Pajak gono gini Kalau masuk Indonesia. Bagaimanapun, Bimota Tesi H2 Supercharged adalah produk Superbike terbatas.

Mesinnya Yang diambil dari Ninja H2 menghasilkan Power maksimum 228hp (170kW) atau 238hp (178kW) setelah ram-air aktif ( Speknya kayak Ninja ZX25R juga Terdapat dua 😀 ) . Tetapi terlepas dari sasis hub-steer, spesifikasi Tesi H2 Nyaris identik dengan Kawasaki Ninja H2 seharga 28 ribu euro yang menyumbangkan mesinnya.

Bimota mengklaim berat kering dari Tesi H2 adalah 207kg. Bobot basah sepeda termasuk tangki bahan bakar biasanya akan ketambahan Sekeliling 20-25kg  dari massa keringnya, atau secara bobot akan Membangun Tesi H2 berbobot basah 227-232kg. Sebagai Komparasi, bobot basah Kawasaki Ninja H2 adalah 238 kg.

Sekalian dimensi lainnya hanya berbeda beberapa mm dari Kawasaki H2, dengan lebar yang identik, panjang 11mm lebih pendek, jarak sumbu roda 10mm lebih pendek dan tinggi 30mm lebih tinggi. Hanya Stir bergaya hub-center yang memberikan perubahan besar, dengan rake super curam 21,3 derajat dan panjang 117mm, dibandingkan dengan Nomor Sudut kemiringan rake konvensional 24,5 derajat dan 103mm pada Kawasaki Ninja H2. Pengiriman pertama 250 Unit Tesi H2 akan mulai dikirimkan pada bulan Oktober 2020. Kepada lebih lengkapnya sobat Dapat lihat Komparasi spek detail antara Bimota tesi H2 dan Kawasaki Ninja H2 di Rendah ini  . .

Cek Artikel:  IMX 2024 Surabaya akan Hadirkan 6 Mobil JDM Berkonsep Pop Up Little Tokyo

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Model name: Tesi H2 Ninja H2
Frame type: Aluminum alloy plates billet machined, with rear swingarm mounting plate Trellis, high-tensile steel with rear swingarm mounting plate
Engine type / Valve system: 4 stroke, 4-cyl, DOHC, W/C, supercharged / DOHC 4 valve 4 stroke, 4-cyl, DOHC, W/C, supercharged / DOHC 4 valve
Displacement: 998 cm³ 998 cm³
Bore x Stroke: 76.0 mm × 55.0 mm 76.0 mm × 55.0 mm
Compression ratio: 8.5 : 1 8.5 : 1
Max. power: 170 kW (231 PS) / 11,500 rpm (with Ram Air 178 kW (242 PS) /11,500 rpm) 170 kW (231 PS) / 11,500 rpm (with Ram Air 178 kW (242 PS) /11,500 rpm)
Max. torque: 141 Nm (104 ftlbs) / 11,000 rpm 141 Nm (104 ftlbs) / 11,000 rpm
Fuel system DFI®: 50 mm throttle bodies (4) with dual injection, Euro 4 DFI®: 50 mm throttle bodies (4) with dual injection, Euro 4
Fuel capacity: 17 lt. 17 lt.
Transmission: 6 speed, return, dog-ring, constant mesh 6 speed, return, dog-ring, constant mesh
Clutch type: Wet, multi-disc Wet, multi-disc
Lubrication system: Forced Lubrication (wet sump) Forced Lubrication (wet sump)
Engine oil capacity: 5.0 lt. 5.0 lt.
Overall length: 2074 mm 2085 mm
Overall width: 770 mm 770 mm
Overall height: 1155 mm 1125 mm
Wheelbase: 1445 mm 1455 mm
Ground clearance: 140 mm 130 mm
Seat height: 840 mm (+/- 10 mm) 825 mm
Rake angle / Trail: 21.3° / 117 mm 24.5° / 103 mm
Front Suspension: Billet aluminum alloy swingarm 43 mm inverted fork with rebound and compression damping, spring preload adjustability and top-out springs
Wheel travel: 100 mm 120 mm
Rear Suspension: Billet aluminum alloy swingarm Uni-Trak, Öhlins TTX36 gas-charged shock with piggyback reservoir, compression damping, rebound damping, preload adjustability and top-out spring
Rear wheel travel: 130 mm 135 mm
Front tire size: 120 / 70Z R17 120 / 70Z R17
Rear tire size: 200 / 55Z R17 200 / 55Z R17
Front dual: Disc 330 mm Disc 330 mm
Rear single: Disc 220 mm Disc 250 mm
Dry weight: 207 kg not quoted (wet weight 238 kg)
Suggested retail price (in Italy): EUR 64.000 incl. VAT 22% (Italy) EUR 29.700 incl. VAT 22% (Italy)
Start of sales: October 2020 On sale now
Cek Artikel:  Logis Berharap Next Honda CRF 250 Rally dan CRF 250 L Mengenakan E-Clutch

 

Mungkin Anda Menyukai