liputanindo.com – Seperti yang sudah sebelumnya liputanindo share di X, perkembangan paling mutakhir dari Arsip regulasi 4 kelas ARRC Kepada musim 2024 sudah mulai disebar ke tim tim peserta. liputanindo sendiri sudah mencoba membaca pelan pelan paling Tak 1 kelas yang cukup Mempunyai perubahan krusial di 2024 yakni kelas Asia Production 250 atau AP250. Dalam artikel yang Lampau sudah sama-sama kita diskusikan bahwa Kepada musim 2024, motor pesaing akan sangat heterogen, nggak akan hanya terdiri dari satu platform mesin yang Satu jenis seperti tahun tahun sebelumnya.
Secara Standar akan mirip seperti gelaran WSSP300 yang juga terdiri dari beberapa model sepeda motor dengan berbagai platform mesin, kelas AP250 musim 2024 akan sangat heterogen. Mesin yang akan jadi pesaing yang Dapat dihomologasikan di kelas ini tersebar mulai dari mesin platform 1 silinder, 2 silinder dan 4 silinder. Di Arsip tertera bahwa Terdapat Terdapat 8 motor yang Dapat dihomologasikan di kelas AP250 2024 ke FIM Asia ARRC Technical Committee . .
- Honda CBR250RR
- Honda CBR300R
- Kawasaki Ninja 250
- Kawasaki Ninja ZX25R & ZX25RR
- KTM RC390
- TVS Apache RR310
- Yamaha YZF R25
- Yamaha YZR R3
Dan di artikel ini kita akan coba Pusat perhatian sebentar di 3 motor berspesifikasi mesin 1 silinder (CBR300R, KTM RC390 dan TVS Apache RR310) Memperhatikan tiga list ini, TVS Apache RR310 adalah sosok yang paling siap Kepada ikut balapan tahun depan karena mereka sudah beberapa tahun Mempunyai basis data balapan di beberapa sirkuit ARRC dari ajang balapan TVS Asia One-Make Championship.
Satu kubikasi saja, Terdapat equalizernya, apalagi berbeda kubikasi dan berbeda jumlah silinder, Niscaya Terdapat regulasi equalizer penyeimbangnya dan dari Arsip yang liputanindo baca minimal Terdapat dua basis penyeimbangnya yakni bobot (dan bobot kombinasi) minimal serta limit maksimum raungan RPM mesin.
Kepada motor satu silinder termasuk TVS Apache RR310, selain kesiapan data, salah satu yang Dapat liputanindo coba share ke sobat sekalian dari data Arsip regulasi adalah penentuan batas bobot maksimum dan maksimum raungan mesin Kepada ketiga motor nermesin satu silinder. Kepada bobot ketika motor sama sama harus berada di Dasar 125 kg Kepada bobot motor dan 190 kg bobot kombinasi (motor + pembalap).
Kepada regulasi maksimum Rev Limit motor motor satu silinder, mereka memperoleh keleluasaan berupa mesin yang Tak dilimit maksimum putaran mesinnya. RPM mesin Tak dilimit (inlimited RPM) alias ‘Los Dol ‘. Selain itu piston yang dipakai di mesin mesin satu silinder boleh merupakan produk aftermarket dengan spek dimensi (bentuk, ukuran) yang sama walaupun bahan dan metode pembuatan Dapat berbeda.
Jujur liputanindo kepo sama TVS Apache RR310. Karena laptime, pace dan perfoma mereka di sepanjang musim Kejuaraan TVS Asia One-Make Championship cukup hebat dan nahkan beberapa kali berada di atas rata-rata umumnya laptime dan pace Honda CBR250RR spek AHRT. Kepada analisa selanjutnya kita Terang harus membandingkan regulasi OMR TVS ini dengan reguasi AP250 2024 Spesifik mesin 1 silinder. Tapi kalau memang sama atau setaraf, mesin mesin satu silinder akan berpotensi kompetitif sejak awal musim nih . .
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo




