Sandiaga Uno sampaikan pentingnya kolaborasi dengan swasta

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pentingnya peran sektor swasta dalam mendukung perkembangan perekonomian dan pariwisata di Indonesia.

Kemenparekraf berkolaborasi dengan KitKat meluncurkan kemasan spesial pariwisata yang bertemakan destinasi super prioritas yakni Borobudur, Mandalika, Likupang, Waduk Toba, dan Bali.

Menurut Sandiaga, ini merupakan salah satu Figur implementasi program kemitraan co-branding “Wonderful Indonesia”.

“Ini merupakan kehadiran dari pemerintah Kepada berkolaborasi Kepada membuka Kesempatan usaha dan lapangan kerja,” ujar Sandiaga dalam jumpa pers “Breakreasi” di Jakarta, Senin.

Kemasan ini merupakan hasil desain karya anak bangsa melalui kompetisi “KitKat Breakreasi Design Challenge: Destinasi Ter-Indonesia Lo!”. Diharapkan desain-desain tersebut dapat menarik para wisatawan Kepada berlibur ke destinasi super prioritas Indonesia.

Cek Artikel:  Mutiara Carita Cottages Destinasi Favorit Gathering Perusahaan di Pantai Carita

“Kami melihatnya dari segi destinasi, kami Menyaksikan juga dari segi promosi destinasi wisata kita. Ini sekarang model dari digitalisasi produk-produk destinasi wisata ini, dan produk-produk ekonomi kreatif sekarang semakin bersinergi,” kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengatakan kedepannya Kagak menutup kemungkinan Kemenparekraf menyelenggarakan festival ekonomi kreatif yang berfokus pada musik, seperti menciptakan Tembang dengan tema destinasi super prioritas.

“Saya Tentu Apabila kita Maju berkolaborasi, kita Pandai mengantisipasi isu-isu ekonomi seperti inflasi. Mungkin kedepannya kita bikin festival ekonomi kreatif ya, musik bikin Tembang-Tembang dengan promosi destinasi wisata,” ujar Sandiaga.

Kompetisi desain kemasan pariwisata KitKat diikuti oleh lebih dari 350 peserta dari seluruh Indonesia. Setelah melalui tahap seleksi oleh para juri yang terdiri dari Kemenparekraf RI, terpilih lima pemenang yakni Irdina Junaida asal Kediri dengan desain Bali, Jacqueline Emanuella asal Bandung dengan Waduk Toba, Maria Magdalena Adinda P asal Yogyakarta dengan Likupang, Iwan Nugraha asal Bandung dengan Mandalika dan Galang Dwiki Setya Mulyadi asal Bandung dengan Borobudur.

Cek Artikel:  9 Rekomendasi Wisata Keluarga di Jakarta

“Terima kasih saya berharap generasi muda yang tadi sudah diumumkan sebagai pemenang jadi bagian dari kebangkitan ekonomi kita melalui Penemuan, adaptasi, kolaborasi dan kreativitas,” kata Sandiaga.

Mungkin Anda Menyukai