Samyang Hadirkan Varian Rose dan Quattro Cheese di Indonesia

Samyang Hadirkan Varian Rose dan Quattro Cheese di Indonesia
Peluncuran varian baru Samyang, Rose dan Quattro Cheese.(MI/HO)

MENJAWAB tren selera generasi muda Indonesia yang kian eksploratif terhadap cita rasa baru, Samyang Foods Indonesia (SFI) Formal menghadirkan dua varian terbaru dari lini ramen instan andalan mereka, Samyang Rose dan Samyang Quattro Cheese. 

Peluncuran ini menjadi bagian dari langkah strategis dalam memperkuat posisi, sekaligus menegaskan komitmen perusahaan Kepada Lanjut relevan melalui produk yang inovatif serta berkontribusi di pasar Indonesia.

Sebagai salah satu pelopor tren Korean spicy noodle, Samyang dikenal luas melalui varian Hot Chicken Flavor Ramen (Buldak), ramen instan pedas yang menjadi ikon pop culture Hidangan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. 

Kini, dengan varian Rose dan Quattro Cheese, Samyang mengajak konsumen Indonesia Kepada menjelajahi rasa yang lebih kaya, creamy, dan eksploratif, tanpa mengesampingkan Kepribadian pedas premium yang menjadi Tanda khas merek ini.

Presiden Direktur Samyang Foods Indonesia Eunsan Jeong mengatakan, “Konsumen Indonesia, khususnya Gen Z dan milenial, sangat terbuka terhadap tren dan pengalaman rasa baru. Dinamika ini jugalah yang Membikin kami Menyaksikan Indonesia bukan hanya sebagai pasar, tetapi sebagai tempat di mana brand kami Bisa tumbuh, Berbarengan komunitas yang penuh semangat kreativitas dan ekspresif.” 

Cek Artikel:  Tips Memasak Daging Sapi Australia untuk Hasil Maksimal

“Melalui dua varian terbaru yang kami hadirkan, kami menggabungkan cita rasa pedas tradisional Korea dengan sentuhan modern yang eksploratif. Di Samyang, kami Ingin Bukan hanya menjadi Kawan kelezatan instan, tetapi juga memberikan pengalaman rasa yang menyeluruh dan menginspirasi,” lanjutnya.

Samyang Rose terinspirasi dari racikan rasa pasta Rose Italia yang memadukan saus berbahan dasar tomat dan krim. Ditambah sentuhan pedas khas Samyang, varian ini menjadi pilihan sempurna bagi pecinta fusion food, khususnya bagi mereka yang mencari rasa pedas Tetapi yang lebih ringan. 

Tekstur lembut dengan kompleksitas rasa berkarakter Membikin Samyang Rose cocok dinikmati dalam berbagai suasana, mulai dari Begitu bersantai hingga momen Hidangan yang lebih istimewa.

Sementara itu, sesuai dengan namanya, Samyang Quattro Cheese menghadirkan sensasi keju yang lebih kaya dan berlapis melalui perpaduan empat jenis keju premium, Yakni Mozzarella, Cheddar, Gouda, dan Camembert. 

Varian ini dirancang Kepada para pecinta keju sejati serta mereka yang mencari pengalaman rasa gurih, creamy dan cheesy yang intens, tanpa kehilangan nuansa pedas yang menjadi identitas Samyang.

Budaya Hidangan Korea Lanjut menunjukkan pertumbuhan signifikan, dengan survei YouGov tahun 2024 mencatat lebih dari 60% Gen Z Indonesia tertarik mencoba makanan Korea, dan satu dari tiga menganggap ramen instan Korea sebagai simbol eksplorasi rasa. 

Cek Artikel:  Nostalgia Hidangan Rumahan di Kangen Makanan Kampoeng Koersi Sky Cafe Bigland Bogor Hotel

Di sisi lain, Indonesia juga merupakan salah satu pasar ramen instan terbesar di dunia, dengan konsumsi lebih dari 14 miliar Bagian per tahun menurut data World Instant Noodles Association (WINA) 2024. 

Kehadiran dua varian terbaru dari Samyang ini sekaligus menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat yang semakin Variasi dan Elastis.

“Sejak awal kehadiran Samyang di Indonesia, Samyang bukan hanya sebuah fenomena semusim bagi para pecinta ramen instant, tetapi telah menjadi bagian dari keseharian banyak anak muda Indonesia. Oleh karena itu, kami Ingin memperkuat Rekanan emosional tersebut dengan pengalaman terbaik Kepada setiap konsumen kami. Kami juga Lanjut mendengarkan masukan konsumen sebagai dasar pemilihan dan pengembangan rasa. Samyang ROSÉ dan Samyang Quattro Cheese kami hadirkan Kepada merespons perkembangan selera dan gaya hidup konsumen Indonesia, agar setiap masyarakat Bisa Lanjut menikmati cita rasa Korea dengan sentuhan yang lebih Mendunia dan modern, Tetapi tetap sesuai preferensi lokal,” papar Head of Marketing & Sales Samyang Foods Indonesia Elny Widjaja.

Cek Artikel:  Dapur Solo Buka Gerai Kedua di Kota Bandung

Sebagai bagian dari komitmen terhadap pasar Indonesia, Samyang Bukan hanya menghadirkan Hasil karya dari sisi produk yang ditawarkan, tetapi juga aktif berkontribusi dalam kegiatan sosial yang berdampak positif bagi masyarakat. 

Salah satunya inisiatif perusahaan diwujudkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Korean Culture Day: King Sejong Institute Jakarta with Samyang”, yang bertujuan mendorong pengembangan pada sektor pendidikan.

Dalam program ini, Samyang berperan sebagai Kenalan kolaboratif dengan dukungan dalam bentuk pendanaan, produk, serta partisipasi melalui booth interaktif Kepada memperkaya acara pertukaran budaya antara Korea dan Indonesia. Pada 12 April 2025 Lampau, Samyang juga telah menyalurkan pemberian beasiswa kepada 11 siswa terbaik di King Sejong Institute Jakarta. 

“Di Samyang kami percaya bahwa produk yang kami hadirkan Bukan hanya akan memberikan kenikmatan rasa lintas budaya, tetapi juga dapat menciptakan koneksi lintas komunitas dan generasi. Peluncuran varian terbaru kali ini merupakan perayaan evolusi rasa, Ungkapan gaya hidup modern, dan momen kebersamaan yang penuh cerita. Berbarengan Hasil karya dan komitmen sosial kami, kami berharap dapat Lanjut tumbuh Berbarengan konsumen setia Samyang dan menjadi bagian dari cerita masyarakat Indonesia,” tutup Eunsan. (Z-1)

Mungkin Anda Menyukai