Review Performa Tangkas LEXi LX 155 Dalam MAXi Flash Trip Central Java

liputanindo.com – Model teranyar dari keluarga MAXi – Yamaha LEXi LX 155 – hadir Buat menjawab keinginan konsumen yang butuh motor kelas premium dengan performa tinggi Tetapi tetap simpel dan praktis dalam pemakaian sehari-hari dengan mengusung konsep ”Simple but MAXi”. Pada Rontok 24-26 Februari 2024, Yamaha Indonesia memberikan kesempatan media, blogger dan vlogger otomotif Buat membuktikan Keistimewaan LEXi 155 melalui event bertajuk MAXi Flash Trip di daerah Jawa Tengah dengan rute menyusuri perjalanan dari Kota Semarang menuju Kota Yogyakarta.

Jadi ceritanya agenda ini diawali dengan city touring di Semarang dengan titik keberangkatan dari Yamaha Flagship Shop Semarang menuju Kota Salatiga. Jarak yang ditempuh kuran lebih 60 km, rombongan melalui jalur menanjak seperti di daerah Ungaran dan Bawen. Bukti ketangguhan dari mesin LEXi LX 155 terbaru Betul-Betul liputanindo rasakan di sini. Oh iya, kami mendapatkan unit LEXi LX 155 Connected ABS sejak titik start di Semarang.

Menuju Salatiga dengan rute Simpang Lima kemudian melewati tanjakan arah Semarang atas, tenaga dan torsi mesinnya Lalu menerus mengisi di setiap RPM Demi melewati tanjakan daerah Ungaran yang panjang dan Mempunyai elevasi yang cukup curam Buat ukuran jalan Nasional penghubung antar kota.

Cek Artikel:  Bye, Bye Range Anxiety Terdapat The All-New Kona Electric

Selain torsi yang lebih dari cukup Buat membawa bobot motor seberat 118 kg plus rider 73 kg beserta barang bawaan di dalam bagasi di Rendah joknya, tendangan tenaga dari punuk/lobe kedua noken as setelah VVA aktif juga terasa jengat sob. Ketika mesin memasuki putaran 5.500 RPM motor seakan dapat tenaga tambahan, tapi . . Kali ini rasanya berbeda dengan mesin Blue Core 155 VVA sebelumnya seperti NMAX yang lebih sopan pada feel akselerasinya. LEXi LX 155 ini seperti kompetitornya yang tarikan terasa ringan Tetapi bedanya pada LEXi 155 tenaga lebih padat terutama Demi menghadapi tanjakan.

Pilihan rute yang smart oleh tim Yamaha Indonesia Buat mengeksplorasi Keistimewaan dari mesin LEXi LX 155 ini. Good job! Lewat apakah mesin Blue Core 155 VVA generasi ketiga pada LEXi LX 155 ini akan jadi pertama dari model selanjutnya di seri MAXI Yamaha dan mungkin selanjutnya akan menular ke varian CLASSY dengan produk 155cc?? Hmmm….

Setelah memasuki kota Salatiga, kegiatan dilanjutkan dengan aktivitas Technical Workshop Buat membedah lebih dalam mengenai motor, khususnya mesin Blue Core 155cc generasi terbaru ini di Yamaha Donny Motor Tingkir di Jl. Raya Salatiga-Solo. Di sini mesin terbaru dibongkar bagian cylinder head dan bloknya dan terlihat pembaharuan yang Yamaha lakukan pada mesin VVA Yamaha generasi mutakhir ini.

Cek Artikel:  DRMA Bidik Kesempatan Kolaborasi Pengembangan EV di Indonesia

Kami me-highlight Buat blok silinder mesin baru ini lebih kinclong alias lebih mengilap Apabila dibanding Segala mesin 150cc seperti pada Vixion generasi terakhir, MX King hingga 155cc VVA Yamaha yang kalian tau model apa saja itu. Yamaha mengkalim perubahan yang diakukan ini bertujuan Buat lebih mengikat oli mesin pada dinding silinder sehingga akan mengurangi penguapan oli mesin. Kualitas blok silinder kode 3C1 alias Vixion old yang jadi idola nih.

Kemudian bicara soal handling LEXi LX 155 yang liputanindo rasakan ketika berada di jalur dataran tinggi Kopeng yang cukup menantang karena rombongan diguyur hujan deras, terutama pada hari kedua Demi kami Segala bertolak dari Kota Salatiga setelah rehat semalam Buat menuju kota Yogyakarta.

Rute yang indah Buat dinikmati selama riding, sensasi perjalanan yang Bukan kami temui di daerah Jabodetabek pastinya. Kelincahan motor Demi berakselerasi di tanjakan serta handling motor Demi melahap tikungan demi tikungan cukup Berkualitas, meskipun pada tampilan luar Bukan Terdapat perubahan pada LEXi LX 155 ini, tetapi Terdapat perbedaan feel suspensinya yang liputanindo rasakan.

LEXi LX 155 suspensinya lebih empuk, bagian depan Lagi dengan dimensi as suspensi yang sama dengan model LEXi 125 berikut juga sokbreker tunggal di belakangnya berukuran sama Tetapi Terdapat yang berubah pada racikan di dalamnya. Model terbaru ini lebih empuk dan lebih nyaman urusan kaki-kakinya ketimbang LEXi 125, meski begitu Bukan mengurangi Keistimewaan handlingnya yang Konsisten Biar dengan ukuran ban yang agak langsing bila dibanding dengan dimensi body.

Cek Artikel:  Sam Sunderland Tercepat Etape 8 Reli Dakar 2022

Nah demikian impresi feeling berkendara dan Keistimewaan mesin generasi baru pada LEXi LX 155 yang sudah liputanindo coba dalam 3 hari perjalanan di daerah Jawa Tengah dari kota Semarang menuju Salatiga, Lewat dari Salatiga menuju ke kota Yogyakarta yang selalu ngangeni . .

Mengenai konsumsi bahan bakar akan kami jelaskan pada artikel selanjutnya, beserta dengan catatan catatan Tertentu soal LEXi LX 155 yang menurut liputanindo perubahan yang Yamaha lakukan pada model baru ini Terdapat yang mengurangi kenyamanannya. Buat sobat yang minat dengan LEXi LX 155, Demi ini telah tersedia di jaringan dealer Formal Yamaha di seluruh Indonesia, dengan 3 tipe varian; LEXi LX 155 Connected/ABS seharga Rp 29.900.000, LEXi LX 155 S Version seharga Rp 26.850.000 dan juga LEXi LX 155 Standard seharga Rp 25.350.000 [On The Road Jakarta].

Mungkin Anda Menyukai