Review Honda CL250/ 300 . . Ini Plus dan Minus Desainnya Menurut Kami

liputanindo.com – Pertama-tama liputanindo merasa bersyukur Dapat memberikan review fisik lebih awal mengenai motor sport scrambler terbaru Honda yang sementara ini baru tersedia di negara Thailand dan Jepang saja, yakni Honda CL 250 / Honda CL 300. Scrambler bermesin satu silinder dengan common engine dengan Rebel 250/300 ini liputanindo temui di pusat training Honda Thailand yang berada di kota Bangkok dalam acara Asia Oceania Honda Technician Skill Contest 2023 dan berikut ini adalah catatannya yang Dapat liputanindo Dapat informasikan kepada sobat sekalian mengenai motor ini.

Yang Niscaya pertama-tama adalah motor dengan gaya scrambler retro – modern ini punya impresi pertama yang sebenarnya Enggak terlalu WAH, Tetapi garis desainnya yang cenderung membulat (rounded) liputanindo percaya model seperti ini akan everlasting. Secara Biasa berbasis Rebel dan Dapat dilihat dari beberapa common part Esensial keduanya seperti di bagian sasis, mesin dan lampu depan.

Cek Artikel:  Stylo 160 Jadi produk terlaris Honda di IIMS 2024

Motor ini adalah motor yang basic banget. Secara Biasa nggak Terdapat teknologi yang fancy dihadirkan padaa CL300 ini, Honda CL300 hanya menawarkan potensi sensasi berkendara yang akan Membangun ridernya merasa bangga berkendara motor scrambler Bagus sesuai dengan fungsinya yang semi-dual purpose atau hanya Demi sekedar hang-out tentunya dengan kualitas standar sementereng brand Honda.

Ibarat sebuah telefon genggam, motor ini mungkin Dapat dianalogikan mirip seperti ponsel ponsel Nokia di Era dahulu yang hanya punya fungsi telefon Biasa tanpa banyak fungsi canggih. Tercatat fitur canggih yang Terdapat hanya sistem fuel injection PGM-Fi dan ABS Dual Channel.

Bicara catatan minus yang mungkin yang Dapat liputanindo rekam dari desain Honda CL 300 yang menjadi basis desain dari CL250 adalah karena motor ini berbagi part sasis yang sama dengan CL500, maka Begitu sasis itu dibenamkan unit mesin berukuran ‘kecil’ satu silinder, maka terlihat Terdapat banyak space Nihil tersisa di bagian atas dan samping-belakang mesin yang mengesankan motor agak ‘kopong’ di bagian ini.

Cek Artikel:  Perpindahan ke Macron Tandai Pengaruh Lanjutan Makin Lemahnya Rekanan Yamaha - Rossi

Sebenarnya detail ini Dapat diakalin oleh Honda dengan menempatkan semacam penutup dummy Tertentu buat CL300/250 yang sepertinya akan Dapat menutupi detail yang sedikit merusak aura ke-kompakan desain dari CL250/CL300.

Oh ya, satu yang pastinya Begitu ini Bagus CL250 dan juga CL300 belum akan dirilis buat pasar Indonesia walaupun beberapa bulan yang Lewat kita sudah Menyaksikan bagaimana Honda Motor telah mendaftarkan desain paten dari motor scrambler ini di lembaga hak paten Indonesia. Kalaupun masuk ke pasar motor Tanah Air pastinya unit Honda CL akan berkubikasi 250 cc agar tak kena klausul Pajak Barang Mewah (PPnBM) yang akan membebani harga jual final ke konsumen.

Cek Artikel:  Update : Andi Gilang Moto2 Misano, Gerry Salim Moto2 Aragon 2019

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Spesifikasi CL250

Panjang x Lebar x Tinggi (m) : 2,175 x 0,830 x 1,135
jarak sumbu roda (m) : 1,485
Ground clearance minimum (m) : 0,165
Tinggi kursi (m): 0,790
Berat kendaraan (kg) :172
Kapasitas berkendara (orang)  : 2
Tingkat konsumsi bahan bakar (km/L) : 34.9 ( WMTC)
Radius putar minimum (m) 2,6
Tipe mesin MC57E
DOHC 4-Penutup 4-tak silinder tunggal berpendingin air
Perpindahan total (cm³) : 249
Diameter Bore x Stroke (mm) : 76,0 x 55,0
Rasio kompresi★ 10,7
Output maksimum (kW [PS]/rpm) : 18[24]/8.500
Torsi maksimum (N・m [kgf・m]/rpm) : 23[2,3]/6.250
Kapasitas tangki bahan bakar (L) : 12
Jenis transmisi:  6 kecepatan
rasio gigi gigi 1 3.416
gigi 2 2.250
gigi 3 1.650
gigi 4 1.350
gigi 5 1.166
gigi 6 1.038
Ukuran ban depan : 110/80-19M/C 59H
Belakang : 150/70-17M/C 69H
Tipe Rem Depan Cakram Hidrolik (ABS)
Cakram hidrolik belakang (ABS)

Mungkin Anda Menyukai