Bro Sekalian, Apabila di seri AP250 ARRC pertama disirkuit Johor sudah mulai terlihat berbagai desain dari Air Scoop yang bertugas menangkap dan menyalurkan udara dari arah depan langsung ke air box filter di Rendah Jok dan kebanyakan diaplikasikan di Motor Yamaha R25 Berkualitas dengan Fairing baru seperti Yang dipakai Team Yamaha Indonesia maupun fairing R25 ala Yamaha Thailand . . Maka di Seri kedua AP250 ARRC, pemakaian Air scoop tersebut makin meluas nggak hanya Yamaha r25 saja sob .. . Eksis Kawasaki Ninja 250 Tricstar Racing dan CBR300 juga mengaplikasikannya sob . .. Cekidot
Seperti Yang Pandai sobat lihat di foto pertama itu adalah front Fairing CBR yang dipakai team AP Honda Thailand yang berbasiskan Fairing depan CBR300 . . . berikut detailnya . . .
Yap di Lubang yang awalnya merupakan posisi lampu menjadi port pembuka inlet udara yang masuk dari arah depan dan dihubungkan langsung melalui satu air duct ke daerah airbox filter. Menariknya adalah bentuk Front cowlnya jadi nggak perlu harus berubah banyak dibandingkan bentuk Asli produksi massalnya
Kawasaki Ninja 250 Yang dipakai Tricstar Racing pun akhirnnya ikut menyemarakkan penggunaan air scoop/ air duct ini dengan Membangun lubang inlet udara di bagian depan . . . Tetapi bentuk Fairing depannnya sudah nggak Tengah menyerupai Ninja 250 produksi massal . . . smart juga nih jangan jangan Ninja 250 kedepan bakalan seperti ini.
Dua foto di atas menunjukan bagaimana pengaplikasian air scoop pada Yamaha R25 versi Yamaha Factory Racing Thailand dimana lubang inlet air scoop masuk ke daerah headlamp kanan dari fairing. Yamaha Smart benget disini dimana Bentuk Fairing juga Bukan mengalami banyak perubahan dan Tetap Mempunyai garis desain yang sama dengan versi produksi massalnya.
Dua gambar diatas adalah bentuk air scoop yang mengawali AP250 dan dipakai juga oleh tim Yamaha Indonesia dimana air scoop berada di posisi kiri dari fairing . . Semoga Bermanfaat
Taufik of BuitenZorg
Silahkan bersilaturahmi dengan liputanindo melalui
[GTranslate]