Puncak selalu jadi favorit masyarakat Begitu liburan

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan kawasan wisata Puncak, Jawa Barat selalu menjadi favorit masyarakat Indonesia Begitu liburan Serempak keluarga.

Selain Puncak, sambung dia melalui keterangan tertulis, Senin (12/6) malam, masyarakat juga menjajal destinasi unggulan lainnya seperti Jawa Tengah hingga Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut Sandiaga dengan merujuk data, destinasi yang paling banyak dikunjungi konsepnya personalize, customize, localize, smaller in size.

“Karena populasi Indonesia banyak di Pulau Jawa, maka yang di Jawa akan berlibur sekolah di dekat Posisi mereka tinggal Sekeliling 200 Tiba 250 kilometer dengan berkendaraan darat,” kata dia yang juga menyebut ini sebagai bagian dari kampanye Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Cek Artikel:  Festival Bahtera naga di Frankfurt hadirkan semarak budaya China

Tetap dari keterangan tertulis yang sama, Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenparekraf Dwi Marhen Yono mengatakan ruang lingkup kerja sama ini meliputi kegiatan promosi penjualan berupa kupon penjualan, aktivasi media Berkualitas di media sosial maupun di platform penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel itu.

“Promosi pasar domestik ini berfokus pada destinasi wisata Indonesia termasuk 10 Destinasi Pariwisata Prioritas (DPP) dan atau lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) termasuk destinasi branding yang mendorong Gernas BBWI,” ujar dia.

Lebih lanjut mengenai kolaborasi, Vice President of Public Policy and Government Relations and Sustainability Traveloka Widyasari Listyowulan perusahannya berkomitmen Demi mendukung program-program Kemenparekraf dalam me-reaktivasi sektor pariwisata, dan mengedepankan pariwisata berkelanjutan.

Cek Artikel:  Bintan Exotica Resort by Waringin Hospitality Formal Dibuka di Pulau Bintan

Kemudian, menyambut periode libur tengah tahun yang bertepatan dengan libur sekolah, Traveloka meluncurkan kampanye bertajuk “Now, Not Never” yang menawarkan promo diskon hingga 70 persen Demi pemesanan tiket pesawat, akomodasi, dan Xperience mulai 12 Juni hingga 9 Juli 2023.

“Traveloka menawarkan fitur-fitur yang mengedepankan fleksibilitas seperti Reschedule +,” kata Widyasari.

Dia menjelaskan, fitur ini memungkinkan konsumen Demi melakukan penyesuaian jadwal perjalanan Enggak hanya terbatas pada waktu penerbangan Tetapi juga dapat leluasa mengubah destinasi hingga maskapai penerbangan sesuai kebutuhan.

Selain itu, terdapat fitur 100 persen Refund Guarantee (Refundable dan Free Cancellation) Demi pemesanan tiket pesawat domestik maupun Global demi memudahkan konsumen Demi mendapatkan pengembalian Fulus 100 persen Apabila mereka membatalkan tiket atau melakukan penggantian jadwal sesuai yang diinginkan konsumen dengan membeli asuransi tambahan.

Cek Artikel:  Menparekraf tekankan pariwisata regeneratif Buat keberlanjutan

Mungkin Anda Menyukai