PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatatkan hasil kinerja yang positif sepanjang kuartal III/2024. Kinerja keuangan Perusahaan menunjukkan performa yang solid, yang mempertegas komitmen Demi Lalu menjadi Kenalan dan pelindung terpercaya bagi generasi kini dan yang akan datang, melalui solusi keuangan dan kesehatan yang mudah diakses, terjangkau, serta berpusat pada kebutuhan nasabah.
Kinerja positif tersebut terlihat dari komitmen Prudential Indonesia dalam melindungi dan melayani nasabah dengan melakukan pembayaran klaim dan manfaat yang sesuai ketentuan polis.
Hingga kuartal kuartal III/2024, Prudential Indonesia telah membayarkan lebih dari 1,1 juta klaim senilai Rp13,6 triliun atau meningkat 4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Prudential Indonesia akan Lalu melanjutkan komitmennya Demi membayarkan klaim dan manfaat yang sesuai ketentuan polis karena didukung oleh kondisi keuangan Perusahaan yang juga senantiasa sehat dan kuat, tercermin dari tingkat solvabilitas (Risk Based Capital) di kuartal III/2024 sebesar 476%, di atas ketentuan yang telah ditetapkan oleh regulator.
RBC yang di atas ketentuan regulator ini menunjukkan kemampuan Perusahaan Demi dapat membayarkan klaim secara berkelanjutan hingga jangka panjang.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan para nasabah, tenaga pemasar, dan seluruh pihak sehingga kinerja Prudential Indonesia tetap solid hingga kuartal III/2024. RBC Perusahaan yang senantiasa kami jaga diatas ketentuan regulator, pertegas komitmen kami Demi dapat membayarkan klaim nasabah yang sesuai ketentuan polis hingga jangka panjang, sehingga nasabah Bukan perlu khawatir selama pengajuan klaimnya sesuai dengan ketentuan polis maka akan kami bayarkan. Hal ini sejalan dengan misi kami Demi Lalu menjadi Kenalan dan pelindung terpercaya bagi generasi kini dan nanti,” ungkap Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen, Jumat (15/11).
Karin menambahkan performa yang solid ini semakin memperkuat optimisme Perusahaan Demi dapat Lalu meningkatkan kinerja positif perusahaan secara berkelanjutan, agar dapat menghadirkan produk perlindungan yang optimal sesuai kebutuhan, tujuan keuangan, dan profil risiko nasabah.
Selain itu, pada kuartal kuartal III/2024, Prudential Indonesia mencatat pertumbuhan positif dari total pendapatan Iuran pertanggungan sebesar Rp15,5 triliun, meningkat 4,4% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.
Kenaikan ini disebabkan oleh pertumbuhan dari Iuran pertanggungan bisnis baru sebesar 7%, serta pertumbuhan produk asuransi tradisional
sebesar 29%.
Pengelolaan aset dan aset investasi pada periode ini juga tetap kuat dan Kukuh di tengah kondisi pasar yang relatif Tetap. Prudential Indonesia mencatat total aset sebesar Rp61,1 triliun dan dipercaya Demi mengelola total aset investasi sebesar Rp56 triliun.
Dalam mengelola aset investasi nasabah, Prudential Indonesia senantiasa menerapkan praktik investasi yang bertanggung jawab.
Berbekal pengalaman 29 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia Lalu berinovasi dan memperkuat perannya di masyarakat Demi menjadi Kenalan dan pelindung terpercaya yang Pandai hadir mendampingi kehidupan nasabah di setiap fase kehidupannya.
“Bukan hanya dari sisi perkuatan kinerja bisnis, kami berkomitmen Demi Lalu meningkatkan literasi dan penetrasi asuransi dengan berbagai Penemuan yang dilakukan agar semakin banyak masyarakat dapat terlindungi dari risiko kesehatan, jiwa dan finansial. Inisiatif yang kami hadirkan diharapkan Pandai membantu masyarakat Indonesia lebih berdaya dalam menghadapi tantangan hidup kini dan nanti, sehingga kami dapat mewujudkan perlindungan berkelanjutan Demi setiap kehidupan, Demi masa depan” tutup Karin. (H-2)