liputanindo.com – Svartpilen dan Vitpilen didesain oleh Husqvarna dengan berbagai common parts dengan pabrikan KTM sebagai varian model yang Mempunyai pangsa pasar dan stersendiri sekaligus berusaha berbeda dengan sibling mereka di KTM dengan uniknya Watak desain mereka. Nah baru-baru ini di Eropa, Husqvarna terlihat sudah mulai melakukan test jalanan dari prototipe Svartpilen baru yang secara Tanda-Tanda fisik banyak banget perubahannya dibandingkan dengan Svartpilen series yang Begitu ini beredar.
Sobat sekalian Dapat Menyaksikan dua gambar di atas di mana yang Dasar adalah prototipe calon Svarpilen baru. Beberapa elemen gaya Primer dari motor aslinya tetap Terdapat, style mangkok sup dari lampu depan. Bagian sisi samping dari fuel tank sekarang jauh lebih maju dari sebelumnya, membentuk semacam shroud. Terlihat juga cover radiator yang lebih besar dengan tambahan panel plastik di bagian sampingya. Seperti pada Svartpilen current, rak dipasang di atas tangki Demi membawa barang bawaan (mounting tank bag), tetapi didesain ulang Demi diintegrasikan dengan model bodywork baru.
Pada proto calon Svartpilen ini Jernih banget subframe Nyaris seluruhnya bebas dari bodywork atau bergaya exoskeleton. Dan pada unit prototipe ini spatbor dan plat nopol didesain konvensional menyambung ke subframe Kagak seperti Svartpilen Begitu ini yang menggunakan semacam mud-guard terpisah yang berhubungan dengan swingarm.
Biar jenisnya Tetap berupa desain teralis baja, desain sasis dari prototipe ini sepenuhnya telah didesain ulang dan berbeda dibandingkan dengan model Begitu ini, dan di belakangnya tergantung swingarm dengan model upper-brace. Kalau sudah upper-brace begini, suspensi belakang dipastikan berbeda. Sementara pada bagian depan, unit prototipe ini menggunakan suspensi upside down merk WP suspension tipe Apex dipadu dengan kaliper rem ByBre dengan braket tipe radial-mounting dan Mempunyai desain yang berbeda.
Mengenai Sirkulasi pacu, terlihat prototipe ini menggendong mesin silinder tunggal dengan ukuran fisik yang Nyaris sama persis dengan mesin berkubikasi 373cc KTM yang Terdapat yang menggerakkan juga Svartpilen 401. Berbeda dengan Svartpilen Begitu ini, yang membawa knalpot cukup besar di sisi kanan, knalpot pada unit prototipe ini sepenuhnya berjenis underbelly, keluar melalui pipa pendek Pas di depan roda belakang.
Opini liputanindo sih, prototipe Svartpilen baru ini terlihat malah lebih berdesain ‘mainstream’ alias malah mendekati desain motor kebanyakan pada umumnya. Svartpilen itu sejatinya Istimewa dan Mempunyai Watak tersendiri karena desainnya yang Istimewa seperti buritan buntung dengan mud-guard di belakang. Dan pada desain ini kedua Watak ini dihilangkan sama sekali. Tapi yaaa, baru prototipe, kali aja produksi massalnya punya desain akhir yang akan berbeda.
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo