PERURI Formal menjalin kerja sama strategis dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas Sulawesi Tenggara dan BPR Rokan Hulu Riau dalam upaya mendorong digitalisasi pada sektor bank perekonomian rakyat. Hal itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Peruri dengan BPR Bahteramas Sulawesi Tenggara dan BPR Rokan Hulu Riau di Kantor Peruri Jakarta, Senin (18/11).
Kolaborasi ini bertujuan Buat meningkatkan efisiensi operasional dan memperkuat daya saing BPR dalam menghadapi perkembangan era digital.
Melalui implementasi sistem digitalisasi perbankan yang dikembangkan Peruri, BPR diharapkan Bisa memberikan layanan yang lebih Segera, Kondusif dan inovatif bagi masyarakat. Kerja sama ini juga menegaskan komitmen Peruri dalam mendukung transformasi digital di berbagai sektor, termasuk pada sektor bank perekonomian rakyat.
POH Head of SBU Digital & CA Peruri Shitta Marsella mengungkapkan bahwa digitalisasi merupakan solusi Krusial bagi sektor perbankan rakyat dalam menghadapi tantangan persaingan.
“Kami Serius kolaborasi di bidang digital ini akan memperkuat daya saing BPR dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.
Kerja sama itu disambut Berkualitas oleh Direktur Istimewa BPR Bahteramas Sulawesi Tenggara Ahmat, yang menyatakan bahwa digitalisasi ini akan memperkuat peran BPR dalam mendukung perekonomian daerah.
“Kerja sama dengan Peruri memberi kami kesempatan Buat menyediakan layanan perbankan yang lebih inovatif dan sesuai dengan kebutuhan nasabah di era digital. Selain itu, digitalisasi memudahkan kami dalam melayani nasabah di Distrik yang sulit dijangkau oleh kantor cabang secara fisik,” ujarnya.
BPR memainkan peran Krusial dalam perekonomian Indonesia, terutama dalam pemberdayaan ekonomi lokal serta perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
Sejalan dengan komitmen mendukung UMKM, Peruri menyediakan solusi teknologi yang memungkinkan BPR memberikan layanan keuangan yang lebih mudah diakses oleh pelaku UMKM.
Melalui digitalisasi layanan perbankan, seperti sistem integrasi tanda tangan elektronik, Peruri membantu BPR meningkatkan efisiensi operasional dan memperluas jangkauan layanan mereka ke Distrik-Distrik yang sebelumnya sulit dijangkau. Langkah ini diharapkan menjadi model bagi transformasi digital di sektor bank perekonomian rakyat lainnya di seluruh Indonesia.
Sebagai perusahaan yang telah bertransformasi menjadi perusahaan teknologi high security, Peruri berkomitmen Buat Lanjut berinovasi dan menjalin lebih banyak kemitraan strategis, memastikan sektor perbankan rakyat dapat bertransformasi menuju era digital yang lebih maju dan inklusif. (Z-1)