Persamaan dan perbedaan ban Dunlop UB150 ARRC dan Ban Moto3

liputanindo.com – Bro sekalian, Walaupun Begitu sesi latihan bebas Pembalap pembalap Indonesia seperti wahyu aji dan Gupita Kresna lumayan Banyak mendominasi laptime, Tetapi akhirnnya adalah Jebolan Asia telant Cup Helmi Azman lah yang menjadi tercepat Begitu sesi Kualifikasi UB150 kemarin dengan laptime 2:01,998 dengan Honda Supra GTR diikuti Kompatriotnya M Amirul Musa diatas yamaha MX King di posisi kedua tercepat dan Gupita Kresna di posisi ke tiga . . dan 15 rider tercepat ini akan mengikuti sesi superpole Demi menentukan starting Grid race Pagi hari ini . .

Dengan ban Dunlop spesifikasi Compound Karet Moto3 Helmi Azman boleh dibilang satu satunya pembalap yang Bisa torehkan waktu sub/ di Rendah 2:02 di kelas ini. Ban dunlop yang dipakai ini memang Lalu memberikan catatan positif Mulai semenjak Test Pra Musim Kelas UB150 awal pekan ini di sirkuit Buriram . . FYI laptercepat kelas UB150 di buriram tahun Lewat 2:02.431 . . Tetapi pertanyaannya adalah apakah sama antara Ban yang dipakai di Kelas UB150 ARRC ini dengan Ban Yang dipakai di kelas Moto3 World Championship ?

Cek Artikel:  Citroën Indonesia Tempati Kantor Baru dan Siapkan Dua Model Anyar

Spesifikasi Ban UB150 ARRC 2018 ( liputanindo peroleh dari TWMR )

Front Rear
Size 90/80R17 150/60ZR17
Pattern Moto3 Moto3
Rec. Rim (in) 2.15 3.00
Rim Range (in) 2.15 – 2.50 2.75 – 3.50
Width (mm) 88 113
Centre Diameter (mm) 578 601
Cold Pressure (kPa) 160 – 210 170 – 220
Hot Pressure (kPa) 180 – 230 190 – 240

Yap secara Lumrah sebenarnya kualitas kompon dari karet ban Slick yang dipakai di kelas UB150 ARRC memang Betul sama dengan Karet Ban dunlop yang dipakai Di Moto3 Oleh karena itu secara performa pembalap di kelas ini seperti memperoleh grip tambahan ke asphal . Sedangkan tahun 2017, bannya Tak slick sob, Tetap Eksis threadnya … cek foto wahyu aji tahun 2017 Lewat di Rendah ini deh . .

Cek Artikel:  Pawi Raih Pole Position SS600 ARRC Seri 1 Thailand 2023

Yang muaranya akan menambah speed cornering kalo menurut liputanindo dan Laptime pun lumayan terkikis .. Tamat 1 detik-an . .. entah berapa laptime pagi ini Begitu superpole dilangsungkan . ..

salah satu perbedaan Konkret adalah penggunaan Rim / Velg dimana pada kelas UB150 ( berdasarkan data di atas ) roda depan menggunakan Velg dengan lebar rim 2,15 inchi dan Velg Roda belakang 3,00 inchi sedangkan kelas Moto3 menggunakan regulasi FIM adalah . .

Yap kelas Moto3 ” hanya ” menggunakan Roda depan dengan Ukuran RIM 2,5 inchi ring 17 dan Roda belakang dengan ukuran RIM 3,5 inchi dengan ring 17 . . Yap Eksis perbedaan sedikit kelebaran tapak dari Velg . . Walaupun begitu Memperhatikan spesifikasi spek Range dari Rim Yang Bisa diguanakan maka sebenarnya Ban Dunlop di kelas UB150 Bisa digunakan di Velg/ Rim Moto3 . .

Cek Artikel:  Transformasi Produk Citroen di Paris Motor Show 2024

Sedangkan di Naskah regulasi UB150 ARRC ( 2017 – Yang 2018 liputanindo belum dapet ) Hanya di jelaskan mengenai regulasi velg depan doang yang lebarnya maksimum 2,5 inchi . . . ban belakang ? ( nggak nemu eyy ) Semoga Bermanfaat . . salam dari Sirkuit Chang – Buriram Thailand

Taufik of BuitenZorg

Mungkin Anda Menyukai