Perkuat Kemitraan, Semen Indonesia Apresiasi 350 Pemilik Toko Bangunan di Jawa Tengah

Liputanindo.id JAKARTA – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memperkuat kemitraan pelanggan dan jaringan pemasaran dengan menggelar retailer gathering para  pemilik toko bangunan sejumlah kota di Kawasan Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas loyalitas para Kawan, serta sinergi yang telah berjalan Berkualitas selama ini Demi membangun sukses bisnis Serempak SIG, dan mendukung pembangunan di Indonesia melalui penyediaan solusi produk SIG yang bermutu dan berkualitas.

Baca Juga:
Menko Marves Luhut Apresiasi Semen Hijau SIG Solusi Industri Bangunan Berkelanjutan

“Acara retailer gathering ini memfasilitasi sinergi antara SIG dan para pemilik toko, mempererat silaturahmi dan membantu menciptakan Kesempatan-Kesempatan bisnis baru,” kata Vita Mahreyni dalam keterangannya, Sabtu (30/9/2023).

Sementara penyelenggaraaan retailer gathering Demi Kawasan Solo Raya mengundang Kawan 350 pemili toko bangunan di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (26/9/2023).

 “Solo Raya merupakan Kawasan yang Mempunyai potensi Demi Lanjut berkembang, khususnya di sektor infrastruktur. Hal ini ditandai dengan banyaknya proyek-proyek baru yang bermunculan, seperti pembangunan perumahan, gedung perkantoran, hingga proyek pemerintah,” kata Vita.

Cek Artikel:  DPR Setujui Anggaran Operasional BI 2024, Ini Rinciannya

Menurut Vita Mahreyni, dua produk SIG Adalah Semen Gresik dan Dynamix merupakan merek semen terfavorit di Solo Raya. Hal ini Enggak lepas dari peran pemilik toko bangunan yang berpengaruh terhadap pemilihan produk semen berkualitas oleh tukang bangunan dan para pemilik rumah. Bahkan, dua merek semen SIG ini berhasil meraih penghargaan semen terfavorit pilihan masyarakat Solo Raya dalam ajang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2023.

“Dukungan dari para pemilik toko bangunan telah membantu meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek Semen Gresik dan Dynamix sehingga penyerapan dua produk ini di Solo Raya Lanjut mengalami peningkatan,” Terang Vita Mahreyni.

Pada Retail Gathering ini, SIG juga memberikan promo spesial berupa diskon Demi pembelian semen kantong pada Ketika kegiatan melalui program spot selling serta memberikan apresiasi berupa hadiah menarik (doorprize) lewat undian, pelanggan juga diperkenalkan ragam produk SIG dengan segala keunggulannya.

Cek Artikel:  Harga Emas Antam Turun Jadi Rp1,279 Juta Per Gram

Ketika ini, SIG Mempunyai enam merek semen yang kuat dan menjadi pemimpin pasar di masing-masing regionalnya, antara lain Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Dynamix, Semen Andalas, serta Semen Baturaja.

SIG menawarkan produk semen kantong multiguna hingga produk semen Demi aplikasi Tertentu yang lebih ekonomis, serta berbagai tipe semen curah yang sesuai dengan Ciri dari tiap jenis proyek sehingga lebih Benar guna dan efisien.

SIG juga menghadirkan solusi beton yang telah dikembangkan, seperti SpeedCrete Demi perbaikan jalan yang Mempunyai kekuatan Awal dan performa tinggi yang dapat kering dalam hitungan jam. Kemudian Eksis ThruCrete, produk beton berdaya serap tinggi Demi meminimalkan genangan air.

Penemuan produk semen hidraulis tipe HE pertama di Indonesia yang telah lulus uji di Lembaga Sertifikasi Produk (LSPro) Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Kementerian Perindustrian.

Tri Haryanto (45 tahun), pemilik toko bangunan Tulung Mulia di Klaten ini mengatakan, pihaknya merasa bersyukur karena terpilih sebagai Juara I program spot selling pembelian semen terbanyak dengan membeli 1.472 ton semen hingga mendapatkan hadiah Penting sepeda motor.

Cek Artikel:  Rupiah Tergelincir 0,42% di Kamis Sore

Pihaknya mengaku, sejak awal merintis toko bangunan sejak 1997 Serempak orang Sepuh, produk Semen Gresik menjadi pilihan Penting Demi dijual ke pasaran.

“Mulai awal dulu kita hanya menjual 5 atau 10 zak, semakin kesini semakin berkembang. Kelebihan Semen Gresik ini, kita Enggak perlu menawarkan dengan susah payah, konsumen sudah Niscaya mau, karena memang sudah teruji kualitasnya sejak dulu,” ungkap Tri Haryanto.

Pernyataan senada disampaikan Irwan Hari (44 tahun), pemilik toko bangunan Luwes di Wonogiri. Ia mengatakan, ketika persaingan pasar semakin sengit, end user harus diberikan pemahaman lebih bagaimana memilih produk terbaik.

“Memberi pemahaman produk itu wajib, karena kita pelaku retail. Penjelasan produk dan kegunaan, hingga pada titik memberi masukan dan mengatasi keluhan, terutama pada tenaga Bangunan yang Mempunyai peran Krusial pada pemilihan produk”, ujar Irwan Hari.(HAP)

 

Baca Juga:
Belanja TKDN Rp23,7 Triliun, SIG Diganjar Kemenperin Penghargaan

 

Mungkin Anda Menyukai