Perjalanan KA di Petak Jalan Ciamis Menuju Manonjaya Dihentikan Akibat Longsor

Perjalanan KA di Petak Jalan Ciamis Menuju Manonjaya Dihentikan Akibat Longsor
Longsor menyebabkan perjalanan KA terganggu.(MI/Kristiadi)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung menghentikan sementara perjalanan kereta api lantaran adanya rintang jalan longsor yang terjadi di petak jalan antara Stasiun Ciamis dan Stasiun Manonjaya. Keputusan tersebut, diambil sebagai langkah prioritas demi keselamatan perjalanan kereta api dan para pelanggan.

Manager Humasda KAI Daop 2 Bandung Kuswardojo mengatakan, hujan deras yang terjadi mengakibatkan gangguan pada jalur kereta api sehingga perlunya dilakukan penanganan segera Kepada memastikan kondisi jalur kembali Terjamin dan operasional kereta api. Rintang jalan tersebut terjadi pukul 15.50 WIB 

“Kami menerima informasi adanya kejadian ini. Pusat Pengendali Perjalanan Kereta Api Daop 2 Bandung langsung menghentikan perjalanan kereta api di petak jalan ini. Tim dari Daop 2 Bandung langsung diterjunkan menuju Posisi kejadian Kepada melakukan pemeriksaan dan perbaikan jalur guna mempercepat proses normalisasi layanan,” katanya, Jumat (28/3).

Cek Artikel:  Pemkab Bandung Imbau Anggota Waspadai Gempa Susulan

Ia mengatakan, peristiwa ini mengakibatkan perjalanan Kereta Api Pangandaran (KA 128) diberhentikan Tiba di Stasiun Manonjaya dan Kepada KA Serayu (KA 284) diberhentikan di Stasiun Tasikmalaya. Akan tetapi, bagi pelanggan Kereta Api Pangandaran Rekanan Banjar menuju Jakarta dialihkan perjalanannya melalui jalan darat dengan menggunakan transportasi bus yang disiapkan.

“Kami memohon Ampun kepada para pelanggan yang terdampak akibat adanya kejadian tersebut, dan tim gabungan Lagi melakukan perbaikan di Petak jalan antara Stasiun Ciamis dan Stasiun Manonjaya,” ujarnya.

PT KAI Daop 2 Bandung akan Lalu memberikan informasi terbaru kepada pelanggan mengenai perkembangan situasi dan langkah-langkah yang diambil pada kesempatan berikutnya. PT KAI Daop 2 Bandung mengimbau seluruh pelanggan Kepada tetap mengikuti informasi Formal yang dikeluarkan oleh PT KAI melalui kanal komunikasi Formal seperti website, media sosial, serta layanan pelanggan KAI Contact Center di 121.

Cek Artikel:  Kerusakan akibat Gempa Bumi Terjadi di 55 Desa di 3 Kabupaten

“Keselamatan dan kenyamanan pelanggan adalah prioritas Penting kami. Oleh karena itu, kami Lalu berupaya Kepada melakukan perbaikan jalur di petak jalan antara Stasiun Ciamis dan Stasiun Manonjaya. Karena, adanya rintang jalan longsor yang terjadi disebabkan cuaca ekstrem,” pungkasnya. (AD/E-4)

Mungkin Anda Menyukai