GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 menjadi saksi hadirnya 13 merek baru pada industri otomotif di Indonesia, salah satunya yakni Jetour. Setelah menjalani debut di Malaysia pada Mei lalu, pada GIIAS 2024 Jetour meluncurkan dua mobil setir kanan yakni Jetour Dashing dan Jetour X70 Plus.
Momen ini tak hanya penting dalam perjalanan Jetour Auto di pasar mobil setir kanan dunia, tapi juga mencerminkan tekad untuk mempercepat strategi globalisasi.
“Sejak pertama kali terbentuk pada 2018, Jetour Auto telah menjalankan strategi Travel+ dengan menyasar ceruk pasar otomotif Travel+. Hanya dalam 70 bulan, kami mencatat angka penjualan kumulatif 1,18 juta unit dan 47 juta penggemar di seluruh dunia,” ujar Vice President Jetour International Kevin Xu, pada GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang.
Baca juga : Performa DFSK Glory E3 yang Mengagumkan dan Fun to Drive
Pada GIIAS 2024 kali ini, Jetour Dashing hadir sebagai SUV trendi yang didesain untuk anak muda, sedangkan dan Jetour X70 Plus merupakan SUV berkabin lega dan pintar untuk menempuh perjalanan.
Presiden Direktur PT Jetour Motor Indonesia Jacky Yang menyampaikan pihaknya menggunakan strategi utama yakni meningkatkan profil merek agar dikenal sebagai merek SUV bermutu tinggi dan inovatif di Indonesia. “Jetour Motor Indonesia berkomitmen pada strategi Travel+, serta mempercepat dan memperkenalkan PHEV dan BEV demi memenuhi kebutuhan di Indonesia,” ucap Jacky.
Sales & Network Director PT Jetour Motor Indonesia Michael Budihardja mengatakan dalam lima tahun mendatang, pihaknya akan membangun 100 jaringan penjualan dan servis di Indonesia serta menargetkan penjualan 150.000 unit. Dia juga menyebutkan, Jetour akan mempercepat peluncuran model lain termasuk mobil off-road T Series yang dipamerkan di Beijing Auto Show pada April 2024 serta mobil-mobil energi baru.
“Kami akan selalu berinovasi dan mengoptimalkan produk demi memenuhi beragam kebutuhan di Indonesia serta menawarkan pengalaman baru dalam mengendarai mobil di pasar Indonesia,” tuturnya.
Ia mengakui dari Malaysia hingga Indonesia, Jetour mempercepat globalisasi produk mobil setir kanan. Duniaisasi juga jadi strategi utama dalam pertumbuhan Jetour. “Ke depan, kami akan mengembangkan semakin banyak produk global untuk menghadirkan mobil-mobil yang semakin nyaman bagi pengguna global dan menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih baik di seluruh dunia,” katanya. (S-1)