DALAM rangka memperingati Hari Ibu pada Desember ini dan sebagai Figur komitmen keberlanjutan dalam pemberdayaan Perempuan di Indonesia, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) berkolaborasi Serempak Supermom, sebuah platform data berbasis AI dengan komunitas digital terbesar di Asia Buat ibu dan Perempuan, menghadirkan Kelas Financial Literacy through Project1MPACT.
Kegiatan ini terdiri dari 4 sesi kelas mulai dari akhir November 2024 hingga awal 2025 yang diadakan secara tatap muka maupun online dan ditargetkan 5.000 peserta ibu-ibu dari berbagai Distrik di Indonesia yang akan hadir.
Kegiatan ini menekankan pentingnya peran ibu dalam melengkapi diri dengan ilmu dan keahlian perencanaan keuangan Buat masa depan keluarga yang lebih Berkualitas. Melalui program ini, peserta juga diberikan pelatihan tentang bagaimana memperoleh Pendapatan tambahan bagi kesejahteraan keluarga memanfaatkan platform digital.
Chief Customer & Marketing Prudential Indonesia, Karin Zulkarnaen mengatakan bahwa Ibu merupakan perancang masa depan keuangan keluarga yang berperan menentukan tujuan keuangan, merancang strategi menabung dan berinvestasi, serta membangun keamanan finansial bagi keluarga.
“Komitmen kami Buat Lanjut memberdayakan ibu-ibu di Indonesia melalui pengetahuan dan pelatihan terkait perencanaan keuangan keluarga, mulai dari mengelola keuangan sehari-hari, pentingnya Biaya darurat, Biaya pendidikan, asuransi, hingga investasi,” ungkapnya, Kamis (19/12).
Perlu diketahui, pada 2024 ini Prudential Indonesia telah menjangkau lebih dari 550 ibu-ibu di berbagai Distrik di Indonesia dan secara keseluruhan telah menjangkau lebih dari 260 ribu peserta Berkualitas Perempuan, ibu, anak muda, guru, UMKM, dan komunitas disabilitas. Ini merupakan Figur Konkret kehadiran Prudential Indonesia dalam meningkatan literasi keuangan bagi Perempuan termasuk ibu-ibu sejak 2009 hingga Ketika ini Berkualitas secara online maupun tatap muka ke lebih dari 20 juta Perempuan Indonesia.
Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Dewa Ayu Laksmi menyatakan bahwa inisiatif dari Prudential Indonesia bekerja sama dengan Supermom ini sangat Berkualitas Buat meningkatkan pemahaman para ibu mengenai pengelolaan keuangan yang Berkualitas, sehingga mereka Bisa memulai usaha, membangun UMKM, atau bekerja dari rumah sehingga Mempunyai Pendapatan sendiri.
Program ini juga selaras dengan inisiatif Kementerian PPPA dalam pengarusutamaan gender di bidang ekonomi. Fokusnya adalah memberdayakan Perempuan agar Berdikari secara finansial, mengingat Sekeliling 90% permasalahan sering kali berakar pada isu ekonomi.
“Kolaborasi menjadi kunci, Berkualitas dengan OJK, lembaga keuangan, termasuk Prudential Indonesia. Perempuan Bukan Dapat bergerak sendiri. Harus Serempak-samamenyuarakan, mengedukasi, dan maju Serempak, gaung akan lebih terdengan sehingga Akibat yang dihasilkan akan lebih besar. Hal ini diharapkan Bisa menyelesaikan permasalahan ekonomi dan isu-isu terkait Perempuan secara lebih efektif,” tandas Dewa Ayu. (H-2)