Pengembangan Agen Jadi Konsentrasi Berekspansi Menjangkau Retail SME

Ilustrasi. Foto: Freepik.

Jakarta: PT Great Eastern General Insurance Indonesia (GEGI) memperluas jaringan distribusi retail dan menarik agen-agen baru yang dapat mendukung strategi perusahaan tahun ini melalui Roadshow Agency Kickoff dan Open Day 2025.

Marketing Director GEGI Linggawati Tok menyatakan, pentingnya peran agen dalam kesuksesan perusahaan. Bahkan merupakan salah satu pilar distribusi Penting Kepada memasarkan produk GEGI. Dia menargetkan perekrutan 100 agen baru sebagai Kawan bisnis Kepada mendukung strategi memperkuat channel distribusi.

“Agen merupakan salah satu pilar distribusi Penting kami Kepada menjual produk produk GEGI. Kami sudah Mempunyai lebih 30 tahun dalam pengembangan channel ini. Perusahaan dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penetrasi penjualan produk- produk asuransi GEGI kepada personal dan SME,” kata Linggawati, dalam keterangan tertulis, Selasa, 25 Februari 2025.

Per akhir 2024, kontribusi bisnis keagenan mencapai 24 persen dari total portofolio pendapatan Iuran pertanggungan di GEGI. Hal tersebut menunjukkan besarnya kontribusi agen dalam perkembangan dan kemajuan perusahaan.

Cek Artikel:  Airlangga Hartarto dan 5 Mantan Menko Perekonomian Bahas Kelas Menengah

Linggawati menjelaskan, dalam proses seleksi perekrutan agen, GEGI mengutamakan beberapa kriteria Krusial. Yakni, reputasi dan integritas yang Bagus dalam menjalankan profesi keagenan. Kemudian, selain berlisensi agen harus Mempunyai pemahaman produk yang Bagus. Serta dapat memberikan solusi kepada keperluan nasabah.

“Agen yang kami rekrut juga harus Mempunyai jaringan yang luas, ketekunan, serta kemauan Kepada maju dan beradaptasi dengan perkembangan market dan teknologi,” ungkap dia.
 

Pengembangan teknologi sistem penjualan online

Kepada menunjang Segala itu GEGI memberi training kepada agen-agen secara berkala agar mereka siap Bertanding di pasar. Training and Development menjadi strategi GEGI Kepada meningkatkan kinerja agen. Dengan adanya pelatihan rutin, agen dapat meningkatkan pengetahuan terhadap produk asuransi, kondisi market, dan soft skill.

“GEGI Demi ini dalam tahap pengembangan teknologi sistem penjualan online Kepada mempermudah agen dalam memperluas jangkauan dan meningkatkan efisiensi penjualan maupun pelayanan,” ujar Linggawati.

Cek Artikel:  Pemerintah Diminta Hati-hati Terapkan Rencana Penghapusan Kuota Impor

GEGI Menyaksikan Kesempatan yang muncul sejalan dengan berbagai program stimulus yang direncanakan oleh pemerintah. Linggawati percaya program stimulus pemerintah akan mendorong pergerakan roda ekonomi. “Ini menjadi Kesempatan besar bagi agen serta channel distribusi lainnya di GEGI Kepada meningkatkan penetrasi serta penjualan di segmen personal dan SME,” ungkap dia.

Sepanjang 2024, GEGI mencatatkan aset sebesar Rp. 1,5 triliun. Gross Written Premium mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 18,7 persen year-on-year (YoY) mencapai Rp866 miliar. GEGI juga mencatatkan ekuitas sebanyak Rp560 miliar dengan risk-based capital (RBC) yang tinggi, Yakni 348 persen. Dengan demikian, perusahaan berhasil meraih Keuntungan Rapi setelah pajak sebesar Rp52 miliar.

Sebagai bagian dari strategi Pengembangan dan pengembangan bisnis, GEGI menggelar Roadshow Agency Kickoff dan Open Day 2025 Kepada merekrut agen-agen baru yang dapat menjadi Kawan bisnis yang kuat. Konsentrasi perusahaan di 2025 adalah pada produk retail dan small medium enterprise (SME), yang membutuhkan agen yang dapat menjangkau lebih banyak klien.

Cek Artikel:  Presiden Jokowi Groundbreaking 5 Proyek IKN Besok

Roadshow Agency Kickoff dan Open Day 2025 dimulai pada 17 Februari di Medan. Kemudian, dilanjutkan di Batam pada 18 Februari dan di Semarang pada 20 Februari. Kota berikutnya adalah Surabaya dan Bali. GEGI menargetkan dapat merekrut 100 agen baru di tahun 2025 Kepada bergabung sebagai business partner Kepada mempercepat pertumbuhan perusahaan. Demi ini GEGI Mempunyai jumlah agen sebanyak 491 orang.

Mungkin Anda Menyukai