Penemuan Teknologi Solusi Ticketing Buat Industri Event di Indonesia

Inovasi Teknologi Solusi Ticketing untuk Industri Event di Indonesia
Ilustrasi(freepik.com)

DI tengah perkembangan pesat industri event, kebutuhan atas solusi ticketing yang Elastis menjadi semakin Krusial. Buat menjawab kebutuhan ini, TixFly hadir sebagai platform management event dengan pendekatan berbeda dari platform ticketing konvensional.

Sebagai platform manajemen event yang didirikan Alfian Tinangon dan Septy Handayani, TixFly menyajikan solusi mengelola penjualan tiket, analisis data, hingga komunikasi dengan pengunjung, yang dinilai jauh lebih mendalam dibandingkan dengan platform agregator tiket Normal.

Founder dan Chief Executive Officer TixFly, Alfian Tinangon menuturkan idenya berasal dari kebutuhan Spesifik dalam mengelola acara yang Kagak sepenuhnya terpenuhi oleh platform tiket konvensional.

“Kami Menyantap banyak event kesulitan memanfaatkan data pengunjung secara efektif. Misalnya, siapa yang datang, preferensinya, hingga pengeluaran mereka,” ungkapnya, Selasa (12/11).

Cek Artikel:  Penemuan Sepasang Lubang Hitam Supermasif Terdekat di Alam Semesta oleh NASA dan Hubble

TixFly, kata dia, Mempunyai kemampuan memberikan data analitik yang lengkap kepada penyelenggara. Dengan dukungan data realtime, mereka dapat memahami preferensi dan perilaku audiens mulai dari detail transaksi pengunjung, waktu kedatangan, hingga preferensi belanja di merchant pada event tersebut.

“Dengan insight ini, penyelenggara dapat merancang strategi promosi lebih efektif, serta menentukan Konsentrasi event berikutnya secara lebih matang dan terencana,” jelasnya.

Platform yang berada di Dasar naungan PT Multi Way Solution ini juga mengusung konsep whitelabel yang memungkinkan brand Mempunyai branding sendiri sehingga Dapat mengelola tiket dan data audiens secara Berdikari dan Tertentu.

Cek Artikel:  Spesifikasi Oppo Reno 12F 5G, Handphone Baru yang Dijual Mulai Rp 4 Jutaan

Alih-alih mengandalkan platform pihak ketiga yang kadang mengarahkan calon pengunjung ke acara lain, TixFly memungkinkan setiap brand dan penyelenggara acara Buat Mempunyai kanal tiket Formal sehingga event dan komunikasi dengan audiens Dapat terasa lebih Tertentu. Ini menjadi salah satu nilai tambah Buat mempertahankan loyalitas konsumen dan meningkatkan conversion rate dari iklan digital yang Eksis.

Brand Dapat mengarahkan pengunjung langsung ke kanal Formal mereka tanpa harus Bertanding dengan event lain di platform agregator,” ujarnya.

Misalnya, salah satu hotel di Bali yang menyandang 50 best hotel world wide, yang sebelumnya menggunakan beberapa ticketing partner Buat berbagai event kini Dapat memusatkan seluruh manajemen tiket dan data pengunjungnya di satu platform Yakni TixFly.

Cek Artikel:  Pertama di Asia Tenggara, Perusahaan Penyedia Perangkat Lunak Odoo Hadir di Biomedical Campus

Co-Founder dan Chief Operating Officer TixFly, Septy Handayani menambahkan platformnya dapat digunakan Buat mendukung berbagai jenis acara, mulai dari festival musik, konser, hingga acara komunitas besar dan fesyen show, Bagus tiket berbayar maupun gratis. Fleksibilitas ini memungkinkan platform menyesuaikan kebutuhan Istimewa setiap event.

Selain industri fesyen dan entertainment, TixFly berperan di industri olahraga dengan mendukung kesuksesan Jakarta Running Festival. 

“Tak hanya platform penjualan tiket, kami mengintegrasikan teknologi artificial intelligence (AI) Buat memberikan pelayanan lebih Bagus bagi pengunjung. AI ini memungkinkan pengunjung mendapatkan informasi tentang Letak acara, arah menuju parkir, toilet, atau fasilitas dan area tertentu di venue hanya dengan mengirim pesan,” pungkasnya. (H-2)

Mungkin Anda Menyukai