Pemerintah Thailand Berencana Promosikan Pariwisata Lewat Gim Daring

Pemerintah Thailand Berencana Promosikan Pariwisata Lewat Gim Daring
Tempat-tempat wisata di Thailand direncanakan akan muncul di gim Ragnarok Origin.(Unsplash/ Mathew Schwartz)

PEMERINTAH Thailand terus berupaya menarik wisatawan mancanegara untuk dapat berwisata ke Negri Gajah Putih. Bukan kehabisan akal, mereka merencanakan promosi melalui gim daring.

 

Dikutip dari Bangkok Post, gim daring produksi Gravity, Ragnarok Origin (RO) digaet Pemerintah Thailand untuk mempromosikan Provinsi Phra Nakhon Si Ayutthaya. Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Sudawan Wangsuphakijkosol, mengatakan tempat-tempat wisata akan dimunculkan di dalam gim.

Baca juga : Libur Imlek 2024, Wisatawan Tiongkok Pilih Bali Sebagai Destinasi Wisata

 

“Kolaborasi ini bertujuan untuk menarik 50 juta gamer di seluruh dunia untuk menghabiskan liburan mereka di Thailand dan melihat tempat-tempat fisik yang dipromosikan dalam game tersebut,” kata Wangsuphakijkosol, dikutip dari Bangkok Post pada Kamis (29/2).

Cek Artikel:  3 Rekomendasi Museum di Jakarta, bisa Liburan sambil Belajar

 

Baca juga : Ini Empat Tips Bulan Muda ke Luar Negeri Tanpa Kuras Isi Kantong

Diterangkan Wangsuphakijkosol, alasan pemilihan Provinsi Phra Nakhon Si Ayutthaya dikarenakan wilayah tersebut memiliki sejumlah destinasi wisata yang indah. Di antaranya adalah situs Warisan Budaya Dunia dan identitas budaya yang kuat dari umat Buddha, Wat Mahathat.

 

Terkait realisasi rencana itu, Wangsuphakijkosol mengatakan, jika Perdana Menteri Srettha Thavisin baru-baru ini telah bertemu dengan manajemen Gravity Game Tech, anak perusahaan Gravity, untuk membahas rencana tersebut. Bahkan Srettha meminta Gravity untuk menambahkan celana pendek muay thai, ikat kepala, dan gajah perang Thailand sebagai unsur dalam permainan tersebut.

 

Cek Artikel:  Swiss-Belinn Wahid Hasyim Tawarkan Promo Istimewa di Ulang Pahamn ke-4

Sebagaimana diketahui, Ragnarok Origin adalah gim daring yang dibuat oleh pengembang Korea Gravity. RO tercatat telah memiliki lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia. (M-1)

Mungkin Anda Menyukai