Pariwisata pulih lebih Segera dengan skema digitalisasi Betul

membangkitkan minat masyarakat Demi berpariwisata

Jakarta (ANTARA) – Plt. Direktur Komunikasi Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Firnandi Gufron mengatakan bahwa skema digitalisasi yang Betul dapat mempercepat pemulihan pariwisata usai terpukul pandemi COVID-19.

Firnandi mengatakan, skema strategi digital yang Betul Pandai dimulai melalui edukasi destinasi wisata, termasuk budaya dan Kelebihan setiap Kawasan Demi memancing masyarakat mengunjungi Letak tersebut.

“Apabila dimanfaatkan dengan betul layanan digital Demi mengenalkan destinasi-destinasi wisata dan pariwisata serta mengangkat UMKM di sekitarnya, ujung-ujungnya itu dapat meningkatkan ekonomi dan berpengaruh ke hal lainnya mulai dari munculnya Kesempatan usaha dan lapangan pekerjaan baru,” kata Firnandi dalam acara virtual, Kamis.

Cek Artikel:  Pulau Kukusan Labuan Bajo: Daya Tarik, Rute, dan Biaya Masuknya

Kemenparekraf pun mendukung lebih banyak kolaborasi yang mengedepankan solusi dan Penemuan di ruang digital Demi mempromosikan sektor pariwisata Indonesia. Salah satu program pemanfaatan ruang digital lewat kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta adalah program bertajuk “Jelajah #SerunyaIndonesia”.

Program itu disiapkan Demi memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yang mengambil tema “Pulih Lebih Segera, Terbangun Lebih Kuat”.

Nantinya kolaborasi itu akan menggandeng empat kreator konten muda yang akan mengajak pengguna platform media sosial Demi mengeksplorasi 77 destinasi wisata lewat siaran langsung di platform media sosial tersebut.

Eksplorasi destinasi wisata secara virtual itu diharapkan Bukan hanya memberikan dorongan Demi berwisata tapi juga dapat memberikan edukasi bermanfaat kepada para penontonnya.

Cek Artikel:  Air Terjun Asri Ini Terdapat di Malang, Mau Relaksasi?

“Program ini akan mengekspos Berbagai Ragam keindahan destinasi wisata di Indonesia dan mengetalase-kan di salah satu platform digital dengan pengguna terbanyak,” tutur Firnandi.

“Ini merupakan Figur Konkret dari digitalisasi yang akan membangkitkan minat masyarakat Demi berpariwisata, mengenal keunikan budaya bangsa, dan menggerakkan perekonomian terutama UMKM. Kami menyambut dengan sukacita inisiasi dari kolaborasi ini, karena Pengaruh positif yang akan dihasilkan dapat berkontribusi Demi sektor pariwisata yang sempat meredup di masa COVID-19,” kata Firnandi.

Adapun pihak swasta yang terlibat dalam program ini ialah TikTok Indonesia dan tiket.com, menunjukkan sinergi antar sektor Pandai mendorong pemulihan bagi Tanah Air sesuai dengan tema HUT ke-77 RI.

Cek Artikel:  Menjelajah sejarah kain batik di Museum Batik Pekalongan

Baca juga: Kemenparekraf dan OYO kolaborasi digitalisasi desa wisata

Baca juga: Digitalisasi dorong investasi dan eksposur pariwisata di daerah

Mungkin Anda Menyukai