OYO catat pertumbuhan pemesanan hingga 90 persen tahun ini

Kami akan memaksimalkan momentum ini Buat melakukan penetrasi pasar secara lebih mendalam

Jakarta (ANTARA) – Platform hospitality berbasis daring OYO mencatatkan pertumbuhan pemesanan penginapan mencapai 90 persen pada periode Mei hingga November 2022 secara year-on-year (YoY). Hal ini dinilai menjadi tanda geliat pertumbuhan bidang pariwisata.

“Setelah menghadapi berbagai tantangan karena pandemi COVID-19, kami optimis dengan pertumbuhan OYO ke depan, terutama Menyaksikan kebangkitan industri pariwisata Begitu ini,” kata Mendunia CBO & CEO Southeast Asia and Middle East OYO Ankit Tandon dalam keterangannya, Selasa.

Ankit melanjutkan, permintaan pemesanan akomodasi domestik meningkat tinggi, bahkan Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan tertinggi. Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat Buat berwisata dan melakukan perjalanan bisnis.

Cek Artikel:  Patra Semarang tawarkan paket liburan di hotel selama Lebaran

“Kami akan memaksimalkan momentum ini Buat melakukan penetrasi pasar secara lebih mendalam serta meningkatkan properti penginapan kami secara keseluruhan termasuk properti penginapan premium, serta meningkatkan dukungan terhadap Patron dan tamu,” ujarnya.

Capaian positif pada pertumbuhan pemesanan pada OYO turut didorong tren liburan dan perjalanan pada momentum hari besar, seperti Hari Raya Idul Fitri dan Hari Kemerdekaan RI. Tercatat pada Mei 2022, momen libur Idul Fitri Pandai meningkatkan pemesanan penginapan OYO sebesar 82 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun Lewat.

Sementara itu, pertumbuhan pemesanan berlanjut pada libur panjang Hari Kemerdekaan RI di Agustus 2022, dengan berhasil mencapai pertumbuhan pemesanan hingga 72 persen Apabila dibandingkan tahun Lewat.

Cek Artikel:  8 Rekomendasi Wisata di Jakarta yang Cocok Dikunjungi Berbarengan Keluarga

Lebih lanjut, kota-kota wisata yang menjadi pilihan destinasi favorit para pelancong Buat berlibur adalah Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, dan Lampung dengan berkontribusi dalam pertumbuhan pemesanan sebesar 114 persen pada Mei hingga November 2022 Apabila dibandingkan dengan periode yang sama tahun Lewat.

Selain itu, kota-kota pusat bisnis seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bekasi dan Medan pun turut mencatatkan pertumbuhan pemesanan rata-rata 52 persen pada periode yang sama.

Buat kembali membangkitkan industri akomodasi di Indonesia, OYO telah meluncurkan berbagai produk dan layanan dalam beberapa bulan terakhir.

Fitur Co-OYO dapat membantu Patron, Kenalan properti OYO dalam memberikan penawaran promosi Buat meningkatkan jumlah pengunjung dan memaksimalkan pendapatannya; OYO360, fitur self-onboarding berbasis AI yang memberikan langkah sederhana bagi pemilik properti yang Ingin mendaftar menjadi Kenalan OYO dengan mudah.

Cek Artikel:  Keseruan Glamping di Mongolian Camp Bogor

Tak hanya bagi Patron, OYO juga Lanjut memperkuat Ciptaan layanan pelanggan melalui program OYO Wizard, layanan keanggotaan bagi pelanggan setia OYO.

Baca juga: Empat kota ini jadi tempat favorit libur lebaran

Baca juga: Kemenparekraf dan OYO kolaborasi digitalisasi desa wisata

Mungkin Anda Menyukai