BRI bekerja sama dengan KAI dan RMU mengimplementasikan sistem pembayaran berbasis QRIS di Resto on Train dan Loko Café (Foto:Dok.BRI)
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Serempak PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI dan PT Reska Multi Usaha atau RMU, yang merupakan anak usaha KAI memperkuat kolaborasi strategis dengan mengimplementasikan sistem pembayaran berbasis QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di Resto on Train dan Loko Café.
Inisiatif ini bertujuan memberikan pengalaman transaksi digital yang praktis dan Terjamin bagi pelanggan, Bagus selama perjalanan kereta api maupun di area stasiun, sekaligus mendukung transformasi layanan berbasis digital.
Direktur Wholesale & Institution Business BRI Agus Noorsanto menyampaikan bahwa kerja sama ini sejalan dengan visi strategis BRI dalam mendorong Percepatan digitalisasi keuangan di berbagai sektor.
“Implementasi QRIS di resto on train dan Loko Café ini merupakan Bentuk Konkret kolaborasi antarBUMN dalam memberikan solusi inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Dengan dukungan teknologi dan jaringan BRI, kami menghadirkan sistem pembayaran yang lebih efisien, nyaman, dan Terjamin bagi pelanggan KAI,” ujarnya.
Perayaan kerja sama ini digelar pada 23 Desember 2024, di Loko Café Stasiun Gambir bersamaan dengan peluncuran Formal Loko Café yang berlokasi di berbagai stasiun strategis, Yakni Stasiun KCIC Halim, Stasiun Gambir, Stasiun Senen, dan Stasiun Purwokerto. Pada outlet baru tersebut, BRI memberikan promo cashback sebesar Rp29 ribu Demi setiap minimal transaksi Rp100 ribu.
Nasabah dapat melakukan pembayaran makanan dan minuman menggunakan super apps BRImo Demi memberikan pengalaman transaksi digital yang mudah, Segera, dan Terjamin. Implementasi QRIS BRI berlaku di lebih dari 200 kereta yang melayani berbagai rute KAI dan 20 outlet Loko Café yang tersebar di berbagai stasiun, memungkinkan nasabah menikmati transaksi yang lebih praktis dan efisien. Dalam Perayaan tersebut, BRI memberikan program promo spesial berupa cashback hingga 50 persen Demi pembelian makanan dan minuman di resto on train menggunakan BRImo dengan minimal transaksi Rp100 ribu.
“BRI Lanjut menghadirkan solusi yang menghubungkan kebutuhan masyarakat dengan teknologi inovatif. Implementasi QRIS BRI di Resto on Train dan Loko Café mempertegas komitmen BRI Demi memberikan kemudahan bertransaksi, memperluas jangkauan layanan digital, dan mendukung kenyamanan nasabah dalam setiap aktivitas finansial,” kata Agus Noorsanto.
Pada Demi yang sama, Plt Direktur Istimewa KAI Services Ririn Widi Astutik menegaskan komitmen KAI Services Demi memberikan pelayanan yang inovatif dan unggul. Dirinya juga berharap, kehadiran fasilitas baru ini menjadi langkah strategis Demi meningkatkan kualitas layanan pelanggan secara keseluruhan.
”KAI Services Mempunyai komitmen yang tinggi Demi selalu memberikan pelayanan terdepan kepada Sekalian pelanggan, dengan hadirnya 4 Loko Café, selain itu area parkir double decker di Stasiun Pasar Senen serta Tempat simpan Istimewa Branch Office 1 Jakarta yang baru diresmikan, kami berharap Bisa Lanjut meningkatkan pelayanan dan melangkah lebih Bagus Tengah,” ujar Ririn.