Nih Bocoran Desain Kawasaki Versys dan Eliminator Hybrid !

liputanindo.com – Sepeda motor hybrid Kawasaki generasi pertama, Ninja 7 Hybrid dan Z7 Hybrid bukan merupakan tujuan akhir elektrifikasi dan hibridisasi sepeda motor Kawasaki. Mereka Maju berkembang dan salah satunya dapat dilihat dari gerak gerik dimana mereka sudah mengerjakan pengembangan motor hybrid di masa depan Buat model cruiser mirip Eliminator dengan menggunakan teknologi yang sama.

Rencana Eliminator dan Versys Hybrid ini terdeteksi berkat permohonan paten desain yang diajukan oleh Kawasaki, yang secara Tertentu berkaitan dengan masalah pelik dimana Buat pengembangan Versys dan Eliminator, paten menunjukkan bahwa Kawasaki telah memutuskan Buat memikirkan kembali tata letak komponen-komponen tersebut agar lebih sesuai dengan bentuk dan kebutuhan sepeda motor.

Pada Ninja 7 Hybrid dan Z7 Hybrid baterai hybrid dan perangkat elektronik terkait ke dalam kotak di Dasar jok pengendara. Hal ini memungkinkan Kawasaki Buat mempertahankan tangki bahan bakar konvensional dan air box di atas mesin, sementara motor listrik yang menggerakkan motor dalam mode hybrid dan all-electric dipasang di ruang Cocok di atas transmisi.

Cek Artikel:  Baznas Serempak Poroz Berdayakan Mustahik melalui Program ZAuto

Ini adalah solusi yang berhasil, Tetapi kotak baterai besar di Dasar jok mendorong jarak sumbu roda yang relatif panjang dan memberikan tampilan yang sedikit Kagak Normal pada sepeda motor ini, terutama dalam profilnya, dengan bagian belakang yang tampak berat yang bertentangan dengan tren gaya modern yang menyukai bagian belakang yang kecil. .

Buat model Versys dan Eliminator yang direncanakan, paten Kawasaki menunjukkan bahwa perusahaan tersebut berniat menggunakan mesin parallel-twin 451cc yang sama, dibantu oleh motor listrik yang dipasang di atas gearbox, seperti model Ninja 7 dan Z7 Hybrid. Tetapi pada kedua calon model baru ini, baterai dipindahkan dari Dasar jok ke posisi baru di atas kepala silinder mesin, dengan kotak udara mesin dipasang Cocok di belakangnya.

Cek Artikel:  Hasil Race HDC Palangka Raya 2018 . . Bakat Lokal Ricky Ismana unjuk gigi

Artinya, area Dasar jok Kagak Kembali digunakan sehingga memungkinkan proporsi dan gaya yang lebih konvensional. Pada mobil penjelajah bergaya Eliminator, hal ini Krusial, karena jok sepeda yang tersampir rendah berarti Kagak Eksis ruang di bawahnya Buat baterai. Pada Versys, ini berarti Eksis lebih banyak ruang Buat suspensi belakang jarak jauh, tanpa Eksis kotak baterai yang menghalangi.

Dengan baterai di atas mesin, Anda mungkin bertanya ke mana letak tangki bahan bakar, dan itulah kunci sebenarnya dari permohonan paten baru. Solusi Kawasaki pada desain hybrid gaya Versys dan Eliminator adalah dengan melebarkan sepeda Buat mengakomodasi bahan bakar.

Solusi pada Eliminator Hybrid sangat ekstrim. Kendaraan ini menggunakan dua tangki bahan bakar plastik, satu di setiap sisi, yang dibaut di luar rel rangka baja bergaya teralis. Tangki sebelah kiri dilengkapi leher pengisi yang dipasang di samping, dan dihubungkan ke tangki sebelah kanan melalui tabung penghubung yang memungkinkan kedua tangki mengisi dan mengalirkan bahan bakar minyak secara bersamaan.

Cek Artikel:  Setir Kemudi Sering Bermasalah Berikut Metode Mengatasinya

Sementara itu solusi model Versys juga serupa, Tetapi alih-alih menggunakan dua tangki yang dipasang di samping, model ini Mempunyai tangki satu bagian yang membungkus bagian atas baterai, sekali Kembali menjaga bahan bakar tetap berada di samping tetapi tanpa kerumitan Mempunyai dua tangki terpisah.

Di sini, bahan bakar dialirkan lebih tinggi dibandingkan sepeda model Eliminator, Tetapi tangkinya melingkari garpu ke depan dan Cocok ke arah hidung sepeda Buat memastikan Tetap Eksis banyak kapasitas bahan bakar. Karena sepeda petualangan sering kali Mempunyai bodywork di area ini, desainnya harus memungkinkan gaya konvensional. – @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai